Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layanan Penerbangan ke Labuan Bajo Semakin Beragam

Penerbangan perdana Citilink Jakarta-Labuan Bajo dilakukan Senin (29/10) pukul 12.00 WIB.
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink./Antara-Lucky R.
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink./Antara-Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA – Gerbang udara destinasi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, semakin terbuka lebar. Pasalnya, Citilink Indonesia akan menghubungkan poros Jakarta-Labuan Bajo mulai akhir Oktober ini.

Citilink, maskapai berbiaya hemat, siap menerbangi rute Jakarta-Labuan Bajo pada Senin (29/10). Koneksinya Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) dengan Bandara Komodo (Labuan Bajo).

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman mengatakan rute baru sebagai dukungan terhadap sektor pariwisata.

“Kami tahu, Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan pariwisata nasional. Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo,” ungkap Ranty dalam keterangan resmi, Sabtu (6/10/2018).

Menghubungkan Jakarta-Labuan Bajo, penerbangan perdana Citilink dilakukan Senin (29/10) pukul 12.00 WIB. Pesawat Citilink pertama ini diperkirakan mendarat di Bandara Komodo pukul 15.20 WITA. Adapun penerbangan Labuan Bajo-Jakarta dilakukan pukul 15.50 WITA dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 17.05 WIB. Menariknya lagi, penerbangan ini bisa dinikmati wisatawan setiap harinya.

Citilink akan menggunakan pesawat terbaru Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Status Labuan Bajo kini menyandang status destinasi super prioritas, serupa dengan Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika.

Berdasar aplikasi layanan tiket penerbangan online, maskapai yang melayani penerbangan Jakarta-Labuan Bajo antara lain Garuda Indonesia dan Batik Air. Adapun maskapai lain seperti Nam Air, Sriwijaya Air,  Wings Air juga melayani penerbangan ke Labuan Bajo dengan transit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper