Pameran Properti Online Deal Juara Raih 200.000 Kunjungan

Program Deal Juara oleh portal properti, Rumah.com, berhasil mencapai lebih dari 200.000 kunjungan selama masa program yang dimulai dari 23 Juli 2018 hingga 30 september 2018.
Finna U. Ulfah | 04 Oktober 2018 21:24 WIB
Pameran properti di Jakarta - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA - Program Deal Juara oleh portal properti, Rumah.com, berhasil mencapai lebih dari 200.000 kunjungan selama masa program yang dimulai dari 23 Juli 2018 hingga 30 september 2018.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengatakan program pameran properti secara online tersebut disambut positif oleh masyarakat dan berhasil mencapai target.

"Selama program DealJuara berlangsung, Nilai brand dan juga kunjungan ke Rumah.com meningkat hingga 20%, bahkan menyentuh angka lebih dari 200.000 kunjungan," ujar Ike dikutip dari keterangan resminya, Kamis (4/10/2018).

Program Deal Juara menawarkan keuntungan bagi pencari rumah dengan menggandeng belasan proyek hunian yang memiliki harga berkisar Rp200 juta hingga Rp1 miliar.

Berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 menunjukkan bahwa alasan utama masyarakat belum membeli properti adalah ketidakmampuan membayar uang muka yang mahal sehingga program tersebut menjadi jembatan untuk memenuhi impian masyarakat untuk memiliki rumah idaman dengan promo uang muka yang murah.

Selain itu, lanjut Ike, selama ini terjadinya closing atau pembelian properti umumnya membutuhkan proses yang lama hingga berbulan-bulan. Namun, dengan hadirnya program DealJuara mampu menjadikannya lebih singkat.

“Untuk terjadinya closing atau pembelian, riset menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia secara umum butuh 6-9 bulan dari mulai proses hingga closing. Dalam hal ini, banyak sekali faktor yang terkait di dalamnya. Mana kala business partner kami menyampaikan bahwa telah terjadi akad untuk project mereka yang berasal dari DealJuara, ini merupakan satu hal yang sangat positif. Artinya program ini membuat proses menjadi lebih cepat karena menjawab kebutuhan masyarakat.” ujar Ike.

Kemudian, program DealJuara menjadi langkah penting untuk mengedukasi masyarakat untuk dapat beralih transaksi ke online, semua hal dapat dilakukan lebih mudah, instan dan terpercaya hanya dalam waktu yang singkat.

"Ini merupakan langkah yang sangat penting bagi transaksi properti secara online, program DealJuara berhasil membuat orang confident dalam mengambil keputusan terkait properti. Selanjutnya kami akan membuat program serupa yang lebih baik untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan rumah idaman, tunggu saja!," ujar Marine Novita, Country Manager Rumah.com.

Tag : pameran properti
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top