Lintasarta Koneksikan 3 Data Center

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 29 September 2018 | 00:59 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan
 
Bisnis.com,  JAKARTA-PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) telah memperkuat keamanan dan mengkoneksikan 3 data center yang ada di wilayah Tangerang Selatan, DKI Jakarta dan Purwakarta dengan jaringan data berkecepatan tinggi.
 
IT Sevices Director Lintasarta, Arya N. Soemali mengatakan bahwa data center yang terkoneksi dengan jaringan data berkecepatan tinggi dinilai dapat menunjang pelaku industri untuk mengikuti tren perusahaan global yang berfokus pada bisnis utama dan beralih dari capital expenditure (capex) menjadi operational expenditure (opex).
 
"Arsitektur 3 data center yang terkoneksi ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal,” tuturnya, Jumat (28/9).
 
Dia juga menilai bahwa data center yang terkoneksi itu dapat memberikan nilai efisiensi bagi perusahaan dalam penggunaan layanan data center dan Data Recovery Center (DRC) yang di-bundling dengan link jaringan antar data center. 
 
Selain itu, keunggulan fasilitas data center Lintasarta menurut Arya adalah memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan dilengkapi dengan fitur tambahan seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lain.
 
"Pelaku industri mendapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan layanan data center Lintasarta," katanya.
 
Dia menjelaskan penambahan kapasitas data center akan terus dilakukan Lintasarta seperti Technopark Data Center di Tangerang Selatan, yang memiliki kapasitas 1.500 meter persegi setara 600 rak. 
 
Pada pertengahan 2018, lanjutnya, Lintasarta telah melakukan penambahan kapasitas fase kedua sebesar 700 meter persegi atau setara 280 rak, melengkapi pembangunan fase satu dengan kapasitas 800 meter persegi setara 320 rak.
 
“Untuk kapasitas data center fase kedua sudah siap untuk diisi pelaku industri. Lintasarta Technopark Data Center merupakan data center dengan standar tinggi yang bisa mendukung power hingga 13 kw/rak,” ujarnya.
 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper