Gempa Palu Picu Gangguan Telekomunikasi

Pasca-gempa yabg terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, sebanyak layanan telekomunikasi juga mengalami gangguan. General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin pada Jumat (28/9/2018).
Andini Ristyaningrum | 29 September 2018 00:36 WIB
Tsunami di Pantai Talise, Palu - Youtube

Bisnis.com, MAKASSAR -- Pasca-gempa yabg terjadi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, sebanyak layanan telekomunikasi juga mengalami gangguan.
General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin pada Jumat (28/9/2018).

Ia menyatakan terkait dengan gempa bumi yang berpusat di Donggala mengakibatkan gangguan terputusnya pasokan Listrik PLN.

"Hal itu berdampak pada menurunnya kualitas layanan telekomunikasi Telkomsel khususnya di Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong, dan Kota Palu," terangnya.

Dia menjjelaskan saat ini Telkomsel tengah berupaya secara maksimal dengan mengerahkan Mobile Back up Power. Hal itu dilakukan untuk mengurangi dampak gangguan yang terjadi.
"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi," kata Denny.

Diketahui, rangkaian gempa menerjang Donggala, Sulteng, dan sekitarnya sejak pukul 14.00 WIB. Gempa pertama dengan getaran dengan magnitudo 6 skala richter. Yang terkencang sejauh ini adalah gempa dengan magnitudo 7,7 SR.(k36)

Tag : gempa
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top