Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Pasar, RPX Gandeng BNI Agen 46

Perusahaan pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics), RPX, secara resmi menggandeng BNI Agen 46 dalam rangka memperluas pasar bisnis logistik di Indonesia.
Ilustrasi/rpx.co.id
Ilustrasi/rpx.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics), RPX, secara resmi menggandeng BNI Agen 46 dalam rangka memperluas pasar bisnis logistik di Indonesia.

Kerja sama melalui kemitraan pengiriman ini nantinya akan memberikan pelayanan yang mudah dan efisien dimana para pelanggan dapat melakukan drop off pada setiap konter Agen 46 diseluruh wilayah Jabodetabek.

CEO RPX Group Taufick D. Mochtar menyatakan kerja sama RPX dan BNI Agen 46 merupakan salah satu langkah ekspansi pasar yang dilakukan oleh RPX, terlebih menjadi hal penting lantaran pada era millenial seperti saat ini pihaknya harus berusaha berbeda melalui berbagai inovasi.

"Kemitraan dengan Agen 46 dapat memeratakan pelayanan RPX di wilayah– wilayah baru pada daerah Jabodetabek serta membuka kesempatan bisnis bagi calon agen yang ingin bergabung dengan Agen 46,” kata Taufick, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan RPX selalu ingin memberikan pelayanan yang tidak hanya baik tetapi juga dapat menjawab kebutuhan pelanggan dengan berbagai inovasi yang selama ini menjadi fokusnya.

VP Product Management Division BNI 46 Donny Bima Herjuno menyebut perkembangan industri perbankan dan keinginan untuk memperluas jaringan cabang di seluruh Indonesia dengan pemberdayaan masyarakat merupakan strategi BNI 46 dalam beradaptasi dengan kebutukan pelanggan.

Adapun Agen 46 berawal dari keinginan BNI 46 untuk mengembangkan cabang dengan biaya yang efisien namun memiliki perkembangan multifikasi yang cepat. Melalui sistem branches banking, katanya, terbentuk Agen 46 dimana pihaknya membuka kantor cabang melalui keagenan.

“Kerja sama dengan RPX akan meningkatkan kapabilitas Agen 46 melalui jasa pengiriman barang sehingga dapat meningkatkan pendapat para agen,” ujarnya.

Sampai awal Agustus tahun ini, jumlah Agen 46 sudah mencapai 97.800 agen yang tersebar di seluruh indonesia. Ke depannya, RPX dan BNI Agen 46 akan terus memperluas jangkauan pelayanan ke beberapa titik di Indonesia.

Mengusung konsep sharing economy, kerja sama ini menjadi bentuk adaptasi RPX terhadap era digital yang mengutamakan efisiensi dengan sumber daya yang ada sehingga, pelayanan yang diberikan dapat dengan mudah di jangkau bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah.

Adapun cara untuk bergabung menjadi mitra RPX melalui Agen 46 dinilainya sangat mudah, calon agen hanya perlu mendaftarkan diri melalui BNI 46. Setelah lolos verifikasi, calon mitra Agen 46 akan mendapatkan nomer akun mitra RPX dengan memenuhi persyaratan yang tidak membutuhkan deposit.

"Persyaratan tersebut relatif mudah apabila dibandingkan dengan keagenan lainnya karena tidak adanya deposit yang harus dibayarkan,"

Pada teknisnya, para pelanggan dapat menitipkan paket yang akan dikirim pada Agen 46 sebelum nantinya akan dijemput oleh RPX untuk masuk ke tahap pendistribusian ke lokasi pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper