Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PGN Mas Siap Songsong Booming Properti

PT PGN Mas, anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, akan lebih aktif melakukan pengembangan pada 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - PT PGN Mas, anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, akan lebih aktif melakukan pengembangan pada 2019.

Direktur Utama PGN Mas Baskara Agung Wibawa mengatakan kondisi properti segera menuju titik balik menjadi booming kembali ketika semua proyek infrastruktur yang sedang berjalan selesai, sehingga pihaknya sedang menyiapkan diri untuk menyongsong booming tersebut.

"Kondisi properti saat ini sedang biasa-biasa saja, tetapi sebentar lagi ketika semua infrastruktur selesai, sebentar lagi properti akan booming. PGN Mas sedang ancang-ancang menerima booming itu, tahun depan kami akan gencar mengumpulkan land bank," ujar Agung di Jakarta, Selasa (25/9/2018)

Agung mengaku aktivitas pengembangan PGN Mas pada tahun ini masih memanfaatkan aset yang dimiliki perusahan induknya, PT PGN (persero) Tbk, sehingga pada tahun depan akan mulai mencari dan mengakusisi lahan untuk pengembangan.

Selain itu, PGN Mas juga akan mengembangkan kawasan Industri berbasis energi yang akan bersinergi dengan BUMN lainnya dalam pengembangan kawasan tersebut.

Agung mengatakan lokasi kawasan industri masih dalam tahap kajian dan perbincangan dengan kemungkinan terbesar akan dibangun di daerah Subang, Jawa Barat.

Pada sektor residensial, PGN Mas juga akan mengembangkan tahap kedua proyek perumahan BerandaMas yang terinteregasi dengan kawasan Vida Bekasi.

Pengembangan tahap kedua BerandaMas akan membangun 50 unit rumah tapak dan proyek apartemen low rise yang akan bekerja sama dengan PT Jasamarga Properti.

Agung mengatakan pada 2019 PGN Mas juga tengah mempersiapkan pengembangan residensial di kawasan lain selain Bekasi.

"Pada 2019 sudah punya ancang-ancang juga untuk mengembangkan daerah lain, ada tawaran di Serpong, dan ada kerjasama dengan Patra jasa, kami akan support perumahan untuk Patra jasa," papar Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper