Kemasan Group Tambah Kapasitas Produksi 200 Ton

PT Kemasan Ciptatama Sempurna menambah kapasitas produksi styrofoam kemasan makanan sebesar 200 ton. Tambahan produksi ini akan mulai berproduksi awal 2019.
Anggara Pernando | 25 September 2018 21:51 WIB
Pekerja menyusun aneka jenis minuman kaleng di salah satu grosir penjual makanan dan minuman kemasan di Pekanbaru, Riau, Senin (12/6). - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kemasan Ciptatama Sempurna menambah kapasitas produksi styrofoam kemasan makanan sebesar 200 ton. Tambahan produksi ini akan mulai berproduksi awal 2019.

Wahyudi Sulistya, Direktur PT Kemasan Ciptatama Sempurna (Kemasan Group) menuturkan lini produksi ini akan ditempatkan di Karawang. Perusahaan mengucurkan investasi Rp30 miliar untuk lini tambahan ini.

"Sehingga setelah rampung kapasitas kami menjadi 2.200 ton per bulan. Untuk produk packing sebesar 1.000 ton, serta produk kemasan makanan styrofoam menjadi 1.200 ton," kata Wahyudi, Selasa (25/9/2018).

Dia menuturkan saat ini permintaan belum terlalu optimal. Perusahaan juga belum dapat memperkirakan penjualan karena fluktuasi harga bahan baku hingga melemahnya daya beli akibat perang dagang AS dsn China.

"Kami pilih investasi sekarang karena pebisnis handal menyalip di tikungan yang kiri kanannya jurang," katanya dengan membuat pengandaian.

Tag : industri kemasan
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top