Dua Pendiri Instagram Mengundurkan Diri

Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengundurkan diri dari media sosial yang sekarang berada di bawah Facebook Inc. itu.
Annisa Margrit | 25 September 2018 10:32 WIB
Aplikasi Instagram terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, mengundurkan diri dari media sosial yang sekarang berada di bawah Facebook Inc. itu.
 
Systrom merupakan Chief Executive Officer (CEO) sedangkan Krieger Chief Technical Officer (CTO) di perusahaan tersebut. Keduanya membangun Instagram dari awal sebelum diluncurkan pada 2010 hingga sekarang.
 
Dalam pernyataan resmi di blog Instagram, Senin (24/9/2018) waktu setempat, Systrom mengatakan dia dan Krieger berterima kasih atas 8 tahun kebersamaan dengan Instagram dan 6 tahun dengan Facebook. Namun, sekarang mereka siap untuk melanjutkan perjalanan yang baru.
 
"Kami berencana untuk beristirahat selama beberapa waktu untuk mengeksplorasi hal-hal yang menarik perhatian dan kreativitas kami. Untuk bisa membangun sesuatu yang baru, kami perlu mundur sejenak, memahami kembali apa yang menginspirasi kami, dan mencocokkannya dengan apa yang dibutuhkan dunia. Itu rencana kami ke depannya," paparnya, seperti dikutip Bisnis.
 
Systrom dan Krieger mengaku akan tetap menantikan perkembangan Instagram, yang kini sudah digunakan oleh lebih dari 1 miliar pengguna, dan Facebook.
 
Kabar pengunduran diri ini awalnya dilaporkan oleh The New York Times, Senin (24/9), yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Menurut sumber tersebut, Systrom dan Krieger akan efektif berpisah dengan Instagram dalam beberapa pekan ke depan.
 
Namun, hal ini tidak disebutkan dalam pernyataan resmi Systrom. 
 
Facebook mengakuisisi media sosial itu pada 2012 dengan nilai US$1 miliar. Bermula dari sekadar aplikasi berbagi foto, sekarang Instagram sudah memiliki banyak fitur termasuk video dan bertukar pesan. 
 

Tag : media sosial, instagram
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top