Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CASC Conference 2018 Buka Kolaborasi Pusat Belanja di Asia

Penyelenggaraan konferensi antarpusat belanja di kawasan Asia atau Council of Asia Shopping Centres (CASC) Conference 2018 diyakini membuka peluang kolaborasi bagi pelaku ritel nasional.
Ilustrasi orang berbelanja./Bloomberg
Ilustrasi orang berbelanja./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggaraan konferensi antarpusat belanja di kawasan Asia atau Council of Asia Shopping Centres (CASC) Conference 2018 diyakini membuka peluang kolaborasi bagi pelaku ritel nasional.

Stefanus Ridwan S., Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, mengatakan bahwa konferensi yang secara resmi dibuka pada Selasa (25/9/2018), tersebut akan memberikan kesempatan kepada pusat belanja di kawasan Asia untuk dapat saling berinteraksi.

“Dengan berbagi ilmu dan wawasan baru untuk dapat menangkap peluang-peluang kolaborasi sehingga dapat memberikan pengalaman dan nilai lebih dari sekadar belanja kepada konsumen,” ujarnya dalam keterangan resmi seremoni pembukaan konferensi tersebut.

Menurutnya, kegiatan bergengsi yang menjadi ajang temu tahunan untuk para pemilik dan manajemen pusat belanja di seluruh kawasan Asia itu akan diselenggarakan selama 2 hari. Pada tahun ini, Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah CASC Conference 2018.

“Sebagai ikon pariwisata dunia, Bali pun dipilih sebagai tempat perhelatan konferensi yang digelar selama 2 hari ini.”

CASC Conference 2018 menghadirkan sederetan pembicara terkenal dari berbagai industri dan pemilik produk dan jasa yang berkaitan erat dengan dunia pusat belanja seperti ritail fashion, food & beverages, arsitektur, desain interior, e-commerce, dan industri digital lainnya.

Dengan dihadiri lebih dari 300 tamu dari pusat belanja di seantero Asia, diharapkan para pemilik dan manajemen pusat belanja dapat saling memperluas networking, belajar dari kisah sukses pusat belanja lain di Asia, dan menciptakan kreasi inovasi dan peluang kolaborasi yang dapat memberikan pengalaman lebih dari sekedar berbelanja.

Pelaksanaan CASC Conference 2018 bakal kian semarak dengan perayaan Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September 2018. Pada saat itu, sambung Stefanus, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) kembali digelar untuk yang ketiga kalinya oleh APPBI dan Kementerian Pariwisata.

WICSF 2018 diikuti oleh seluruh pusat belanja di seluruh Indonesia dan berlangsung selama satu bulan penuh atau hingga 27 Oktober 2018 dan dibuka di Beachwalk Shopping Center, Bali.

“Pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper