Garuda Indonesia Tambah 10 Penerbangan untuk Pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia

Garuda Indonesia, maskpai layanan penuh (full service airlines/FSA), mempersiapkan 10 penerbangan tambahan guna mendukung pelaksanaan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group Annual Meetings 2018 di Bali. 
Rio Sandy Pradana | 24 September 2018 19:52 WIB
Sejumlah pesawat terparkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (20/3/2018). - ANTARA/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA—Garuda Indonesia, maskpai layanan penuh (full service airlines/FSA), mempersiapkan 10 penerbangan tambahan guna mendukung pelaksanaan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group Annual Meetings 2018 di Bali. 

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan maskapai pelat merah ini telah dipilih oleh pihak penyelenggara sebagai Appointed Airline untuk menerbangkan para delegasi dari seluruh dunia ke Bali. Adapun, acara tersebut diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 21.000 delegasi yang berasal dari 189 negara.

“Guna mendukung kesuksesan forum perekonomian dunia terbesar tersebut, kamj akan mempersiapkan 10 penerbangan tambahan berupa extra flight ke Bali, serta melakukan reroute penerbangan dari kota lain ke Bali," kata Pikri dalam rilis, Senin (24/9/2018).

Dia menjelaskan tambahan penerbangan berupa extra flight terdiri dari rute Denpasar – Singapura – Denpasar pada periode 6—11 Oktober 2018 dan 15 – 18 Oktober 2018 menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan kapasitas 162 kursi.

Selain extra flight tersebut, Garuda juga akan melakukan penyesuaian rute penerbangan (rerouting) Bangkok – Jakarta pp dan Kuala lumpur – Jakarta pp menjadi Bangkok – Denpasar – Jakarta pp dan Kuala Lumpur – Denpasar – Jakarta pp pada periode yang sama.

Pikri menambahkan Garuda yang ditunjuk sebagai Appointed Airline menjadi salah satu momen untuk meningkatkan exposure sebagai maskapai global. Selain itu, sebagai sarana dalam menunjukan keunggulan layanan penerbangan bintang lima yang mengimplementasikan keramahan dan keragaman budaya Indonesia.

Pihaknya juga memberikan opsi layanan penerbangan aliansi SkyTeam yang terdiri dari 20 maskapai dengan destinasi lebih dari 1.078 kota-kota di dunia, serta menyediakan layanan tour & hospitality delegasi selama di Bali dan untuk tujuan sekitarnya.

Melalui Bali, imbuhnya, Garuda saat ini melayani sebanyak 320 penerbangan perminggunya ke kota-kota di domestik dan  Asia Tenggara, kawasan China, Korea, Jepang, dan Australia.

Tag : annual meeting IMF-World Bank
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top