Deliveree Mulai Tersedia di Surabaya

Platform penyedia layanan logistik, Deliveree, memperluas jaringan perusahaan dengan merambah Surabaya, Jawa Timur.
N. Nuriman Jayabuana | 24 September 2018 15:54 WIB
Ilustrasi kegiatan logistik. - Reuters/Noah Berger

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform penyedia layanan logistik, Deliveree, memperluas jaringan perusahaan dengan merambah Surabaya, Jawa Timur.

Perusahaan penyedia jasa logistik on demand tersebut mulai menjangkau pesanan pengiriman di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. CEO Deliveree Tom Kim mengungkapkan bangga dapat memperluas ketersediaan layanan platformnya bagi bisnis serta individu di daerah Surabaya dan sekitarnya.

“Kami berharap dapat membawa penghematan besar untuk bisnis dan individu lokal, sebanyak 30% di bawah harga pasar normal. Ini yang kami sebut layanan bintang 4 dengan harga bintang 2," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (24/9/2018).

Dalam tahap awal, Deliveree mengoperasikan tiga kelas kendaraan termasuk truk engkel boks, pickup, dan mobil ekonomi untuk melayani pesanan pengiriman di Surabaya. Armada angkutan yang tersedia akan terus bertambah dalam beberapa bulan untuk dapat memberikan pilihan kendaraan seperti yang sudah tersedia di Jakarta.

Perusahaan yang sudah beroperasi di Jabodetabek dan Bandung tersebut mengaku menguasai sekitar 20% dari pasar transportasi kargo darat di wilayah kota tersebut selama lebih tiga tahun beroperasi.

Head of Commercial Deliveree Rico Soselisa mengklaim pasar merespons positif langkah perluasan jaringan layanan Deliveree. 

"Dari upaya pemasaran awal kami, kami telah menerima lebih dari 1.000 permintaan dari bisnis di Surabaya. Sudah jelas ini adalah kemenangan besar untuk pasar Surabaya. Dengan membawa solusi merek dagang Deliveree, model dan teknologi operasi kami dapat membantu bisnis lokal tumbuh dan menghemat biaya," tuturnya.

Deliveree sebelumnya mulai membuka layanan pengiriman barang dari Jabodetabek ke seluruh destinasi Pulau Jawa dengan menggunakan armada mobil boks mitra. Pemesanan dapat dilakukan pengguna dengan memasukkan lokasi pengambilan dan pengiriman barang dari aplikasi Deliveree di mobile atau webapp.

Kemudian, pelanggan akan menerima informasi harga yang dihitung berdasarkan jarak pengiriman. Setelah konfirmasi pemesanan, Deliveree akan segera mengirimkan pengemudi profesional dan terlatih untuk menjemput barang pelanggan.

Deliveree menawarkan biaya pengiriman kompetitif yang dapat diketahui secara langsung oleh pelanggan melalui aplikasi mobile yang dapat diunduh di Google Play Android maupun iTunes App Store. Perusahaan merekrut pemilik mobil boks dan bekerja sama dengan perusahaan truk untuk bergabung dengan platform Deliveree.

Setelah menjaring mitra melalui seleksi administratif, Deliveree memberikan tes dan pelatihan kepada mitra pengemudi. Hanya pengemudi yang berhasil melewati tes dan pelatihan yang dapat mengambil dan memenuhi pemesanan pelanggan.

Tag : surabaya, industri logistik
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top