Asosiasi Pengusaha IT Malaysia Bidik Pasar Indonesia

N. Nuriman Jayabuana
Senin, 24 September 2018 | 15:01 WIB
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung berada di gerai ponsel pintar di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta, Rabu (20/6/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Besarnya populasi Indonesia mendorong perusahaan teknologi informasi Malaysia untuk berkolaborasi dengan pengusaha yang ada di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan Country Director of CXS Analytics Sdn Bhd Melissa Teh atas penyelenggaraan inisiatif GAIN Connex yang diusung Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC). Gelaran GAIN Connex diselenggarakan melalui kerja sama MDEC dengan International Data Corporation (IDC) Asean.

Dia mengungkapkan program GAIN bisa mempermudah kolaborasi antara pengusaha Teknologi Informasi (TI) Indonesia dan Malaysia.

"Jumlah penduduk yang besar menjadi keunggulan dari Indonesia sehingga para pengusaha TI dari luar ingin bersinergi dengan Indonesia. Kami banyak belajar dari program ini dan berkesempatan bertemu dengan calon reseller dan konsumen. Kami akan mendukung program ini karena kami bertujuan memperluas bisnis ke seluruh Asia Tenggara. Indonesia kami lihat sebagai negara yang punya ekosistem teknologi yang berkembang pesat," ujar Teh dalam keterangan resmi, Senin (24/9/2018).

Director of Finexus Jakarta Group Jeffrey Fok Boon Hung menyatakan program GAIN sangat membantu bisnisnya. Selain itu, program ini menunjukkan dan sekaligus menyediakan berbagai saluran yang sangat membantu, terutama dalam hal-hal prosedural, seperti perpajakan, dan cara-cara yang tepat untuk membangun bisnis di Indonesia.

“Kami, perusahaan Malaysia, sangat terbantu dengan adanya program ini. Tentu menjadi hal yang positif dari berbagai aspek, di mana program GAIN menyediakan berbagai saluran yang sangat membantu terkait prosedural, seperti pajak dan cara-cara yang tepat untuk bangun bisnis di Indonesia. Sehingga, para pengusaha baru juga cepat beradaptasi dan bisa fokus mengembangkan perusahaannya,” ungkapnya.

Jeffrey pun menambahkan jika program GAIN sudah muncul sejak lama maka akan memudahkan dirinya dalam membangun bisnis di Indonesia.

Sebelumnya, Vice President of Enterprise Development MDEC Gopi Ganesalingam menuturkan program yang telah memilih 17 perusahaan untuk berpartisipasi ini membuka potensi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan ekonomi antarnegara.

“Kerja sama dengan IDC Asean untuk GAIN Connex Indonesia memberikan pengetahuan yang memberikan akses penghubung antara perusahaan Malaysia yang berpartisipasi dengan pemangku kepentingan di Indonesia. Kami harap masing-masing pihak mendapatkan manfaat dari kerja sama ini, yang nantinya berdampak bagi perekonomian Indonesia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper