Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gangguan KRL: Gardu Listrik Kebakaran, Commuterline Manggarai-Tanah Abang Tak Bisa Beroperasi

PT. Kereta Commuterline Indonesai dan PT. Kereta Api Daop 1 Jakarta mengubah pola operasi KRL akibat insiden kebakaran di gardu listrik dekat stasiun Tanah Abang.
Penumpang KRL Commuter Line antre  keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna
Penumpang KRL Commuter Line antre keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com, JAKARTA— PT. Kereta Commuterline Indonesai dan PT. Kereta Api Daop 1 Jakarta mengubah pola operasi KRL akibat insiden kebakaran di gardu listrik dekat stasiun Tanah Abang.

Hal itu mengakibatkan listrik aliran atas atau LAA pada jalur Manggarai -  Tanah Abang belum dapat dihidupkan.

VP Corporate Communication PT. KCI, Eva Chairunisa mengatakan sampai dengan perbaikan itu selesai para penumpang diminta mengubah pola perjalannya.

“Diupayakan [perbaikan] LAA selesai sore ini,” kata Eva, Minggu (23/9/2018).

Adapun pola pengaturan operasi KRL sementara yang disarankan PT. KCI  yaitu untuk KRL relasi Bogor - Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Manggarai.

KRL relasi Jatinegara - Bogor perjalanan hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Kampung Bandan/Angke dan KRL relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang perjalanan hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Kebayoran.

Sementara itu, untuk KRL Relasi Tanah Abang - Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong perjalanan masih belum dapat dilakukan.

“PT KCI mengimbau pengguna jasa yang tidak dapat menunggu untuk menggunakan moda transportasi lain dan bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket pembatalan perjalanan dapat dilakukan pada loket stasiun terdekat,” ujarnya.

Untuk diketahui, terkait penyebab kebakaran di gardu listrik dekat dengan stasiun Tanah Abang, Humas PT. KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Minggu (23/9/2018) pukul 15.29 WIB, Edy mengaku belum mendapatkan laporan terkait insiden itu. “Belum copy perihal hal tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper