Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DHL Express Indonesia Resmi Naikkan Harga Pengiriman 4,9%

Penyedia layanan ekspres multinasional DHL Express secara resmi menaikan harga pengiriman di Indonesia sebesar 4,9% yang akan mulai efektif per 1 Januari 2019.
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters
Ilustrasi kegiatan logistik/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan ekspres multinasional DHL Express secara resmi menaikkan harga pengiriman di Indonesia sebesar 4,9% yang efektif per 1 Januari 2019.

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia Ahmad Mohammad mengatakan penyesuaian ini dilakukan setiap tahun oleh DHL Express dengan berbagai pertimbangan seperti inflasi, dinamika mata uang dan kenaikan biaya lainnya.

Biaya tersebut antara lain biaya penyesuaian peraturan keamanan di masing-masing 220 jaringan negara dan wilayah yang dilayaninya.

Penyesuaian harga akan bervariasi di setiap negara, tergantung pada kondisi lokal, dan akan berlaku untuk semua pelanggan di manapun lokasi mereka berada.

Penyesuaian harga tahunan ini memungkinkan DHL Express untuk memberikan peningkatan layanan berkualitas yang berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

"Memungkinkan kami untuk memperkuat infrastruktur, memastikan layanan yang terbaik di kelasnya sebagai solusi pada pelanggan dengan menggunakan teknologi yang inovatif dan proses pengiriman individual," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (21/9/2018).

Khususnya dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, DHL Express fokus pada investasi perluasan hub dan gateway baru di banyak negara sehingga meningkatkan kapasitas proses pengiriman per jam dan mengurangi transit time.

"Kami selalu berusaha melakukan peningkatkan armada udara regional dan antar-benua, dengan membuka fasilitas baru dilengkapi teknologi penyortiran otomatis dan memperkenalkan solusi layanan e-commerce yang inovatif untuk pelanggan kami di seluruh dunia," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memastikan keamanan dan menempatkan standar tertinggi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, mitra, dan otoritas transportasi.

"DHL Express telah berinvestasi secara signifikan dalam jaringan internasional untuk memenuhi harapan tertinggi dan menawarkan layanan yang lebih baik kepada pelanggan di seluruh dunia," kata Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper