Transaksi Penjualan Festival Belanja Shopback Naik 32%

ShopFest 2018 dari Shopback dalam kurun waktu seminggu, volume transaksi naik hingga 89% dibanding minggu sebelumnya, dengan nilai transaksi meningkat hingga 32%.
Mia Chitra Dinisari | 16 September 2018 10:37 WIB
Ecommerce - alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA - ShopFest 2018 dari Shopback dalam kurun waktu seminggu, volume transaksi naik hingga 89% dibanding minggu sebelumnya, dengan nilai transaksi meningkat hingga 32%.

ShopFest 2018 merupakan kumpulan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia,  yang menggabungkan beragam promo terbesar di satu tempat. ShopFest 2018 memberikan kemudahan serta memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat yang berpartisipasi pada gelaran pesta belanja online akhir tahun.

Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia, mengatakan, hasil positif dari Shopfest di minggu pertama membuat Shopback optimistis dengan pencapaian target Rp 1,5 triliun di sepanjang kuartal keempat 2018.

“Hasil Shopfest selama seminggu ini menunjukkan minat belanja masyarakat Indonesia masih tinggi, walaupun kondisi nilai rupiah yang melemah. Program festival belanja online dengan memberikan potongan harga yang menarik selalu menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk tetap berbelanja di platform e-commerce.” ujarnya dalam siaran persnya.

Berdasarkan data historis Shopback, volume transaksi meningkat tajam pada 9 September 2018, meningkat hingga 11 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan ini tidak lepas dari kontribusi dua platform e-commerce besar di Indonesia yang memiliki program diskon belanja besar-besaran di platform mereka pada tanggal tersebut, seperti Shopee 9.9 Super Shopping Day dan Festival Lazada 9.9.

Adapun kategori produk yang paling banyak dibeli dalam kurun waktu seminggu pelaksanaan Shopfest, yakni produk kesehatan & kecantikan (26%),  perlengkapan ibu & anak (16%), mobile & gadget (13%) dan fesyen (11%).

Shopfest 2018 merupakan pesta belanja online akhir tahun terbesar di Indonesia, yang dilaksanakan selama 4 bulan (5 September 2018 - 3 Januari 2019). Tidak hanya di Indonesia, Shopfest juga berlangsung di 7 negara di Asia Pasifik, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina dan Australia.

Lebih dari 200 mitra e-commerce, seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Booking.com turut berpartisipasi pada ShopFest 2018. Selain itu, ShopFest 2018 juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner, Telkomsel sebagai Official Telco Partner dan GO-SEND sebagai Official Logistic Partner.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ecommerce

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top