Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! 3 Bandara AP I Raih Penghargaan Kelas Dunia

Tiga bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan prestisius tingkat dunia yakni Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017.
Terminal internasional Bandara Ngurah Rai di Bali./Antara
Terminal internasional Bandara Ngurah Rai di Bali./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan prestisius tingkat dunia yakni Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017.

Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh Bisnis pada Kamis (13/9/2018), ketiga bandara yang meraih penghargaan ASQ Awards 2017 adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (menyabet tiga penghargaan sekaligus), Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Juanda Surabaya.

Perinciannya adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mendapatkan The 1st World Best Airport by Size 15-25 million, The 2nd Asia - Pacific Best Airport, dan Best Airport by Size and Region in Asia-Pacific (kategori bandara berpenumpang 15 – 25 juta orang per tahun).

Bandara Juanda Surabaya dinobatkan sebagai The 3rd World Best Airport by Size 15-25 million. Sementara, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan menjadi The 2nd World Best Airport by Size 5-15 million.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan terus menerus terhadap bandara-bandara dalam meningkatkan level of service dan menciptakan customer experience.

"Ini sesuai dengan tekad untuk menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia dengan standar keselamatan dan keamanan tertinggi. Tentu mengedepankan pelayanan dan pengalaman yang unik khas indonesia kepada pengguna jasa," kata Faik.

ASQ Awards merupakan penghargaan tahunan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI, organisasi kebandarudaraan global yang berbasis di Montreal, Kanada.

Penilaian ASQ Awards dilakukan berdasarkan survei kepuasan terhadap layanan bandara. Sekitar 600.000 orang pengguna jasa bandara menjadi partisipan survei ini setiap tahun.

Sejak 2006, ASQ telah mengukur kepuasan pengguna jasa bandara, dengan lebih dari 340 bandara yang berpartisipasi di 85 negara.

Metodologi ilmiahnya, prosedur kontrol kualitas yang ketat, dan komitmen terhadap ketidakberpihakan menjadikan survei ASQ sebagai standar global untuk mengukur kepuasan pengguna jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper