PUPR Segera Serah Terima Wisma Atlet

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan segera menyerahterimakan pengelolaan athlete village atau wisma atlet Kemayoran kepada penyelenggaraan Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC).
Finna U. Ulfah | 13 September 2018 20:50 WIB
Suasana di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan segera menyerahterimakan pengelolaan athlete village atau wisma atlet Kemayoran kepada penyelenggaraan Asian Para Games 2018 atau Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC).

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid mengatakan wisma atlit telah siap untuk menerima kedatangan atlit dan akan serah terima yang dilaksanakan pada 20 September mendatang di Kemayoran.

"Sebanyak 1.000 unit kamar khusus difabel tersebut masing-masing tower ada 200 unit. Ada lima tower yakni tower 3, 4, 5, 6, dan 7 yang kami ubah lay out kamarnya,” ujar Khalawi dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Kamis (13/9/2018).

Kementerian PUPR telah melengkapi setiap menara dengan fasilitas lift khusus untuk menunjang dan memudahkan para atlet difabel khususnya yang menggunakan kursi roda.

Wisma atlet kini memiliki 6 lift khusus di setiap menara dengan total 30 unit lift di seluruh wisma yang telah siap dipakai.

Sementara itu, Kementerian PUPR hingga kini masih berusaha untuk memenuhi permintaan matras dan kasur khusus difabel oleh INAPGOC dikarenakan waktu persiapan yang tidak tersedia banyak.

"Kami akan usahakan untuk memenuhi 200 kasur atau matras khusus. Kami akan coba dulu,” papar Khalawi.

Khalawi berharap para atltet Asian Para Games 2018 dapat tinggal dengan nyaman dan puas dengan berbagai fasilitas untuk menyusul kesuksesan penyelenggaraan Asian Games belum lama ini.

Tag : WISMA ATLET
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top