Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Sambut Baik Proyek Bandara Buntu Kunik

Lion Air Group menyambut rencana pembangunan bandara baru Buntu Kunik di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, kendati saat ini grup maskapai berbiaya rendah itu masih mengkaji pasar di daerah itu.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, MAKASSAR -- Lion Air Group menyambut rencana pembangunan bandara baru Buntu Kunik di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, kendati saat ini grup maskapai berbiaya rendah itu masih mengkaji pasar di daerah itu.

"Tentunya bisa diharapkan akan semakin menyediakan pilihan penerbangan, kemudahan akses dari dan menuju Tana Toraja," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi soal panjang landas pacu bandara Buntu Kunik yang memungkinkan didarati pesawat jenis ATR 72-500/600, Rabu (12/9/2018).

Seperti diketahui, bandara Buntu Kunik dirancang dengan panjang runway 1.600 meter, lebih panjang dari landas pacu bandara Pongtiku yang hanya 900 m.

Wings Air, anggota Lion Air Group, sempat melakukan uji coba penerbangan rute Makassar-Tana Toraja menggunakan ATR 72-600 dan mendarat mulus di Pongtiku pada April. Namun hingga kini, maskapai belum beroperasi komersial di rute itu.

"Untuk market, sedang dianalisis. Lion Air Group masih melakukan pengkajian terkait rute komersial dari dan ke Toraja," jelas Danang.

Saat ini di Sulawesi Selatan, Lion Air Group menggunakan hub (penghubung) di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Menurut Danang, operasional ini memberikan kemudahan penerbangan dan ketersediaan koneksi penerbangan lanjutan bagi pebisnis dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Wings Air melalui Bandara Sultan Hasanuddin terbang ke Batulicin, Bau-Bau, Bima, Kendari, Luwuk, Mamuju, Morowali, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar, dan Wangi-wangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper