Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Terima Pesawat Baru Boeing 737-800 Next Generation

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group, mendatangkan satu Boeing 737-800 Next Generation (B738) sebagai jajaran armada terbaru tahun ini.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group, mendatangkan satu Boeing 737-800 Next Generation (B738) sebagai jajaran armada terbaru tahun ini. 

Boeing 737-800NG memiliki registrasi PK-LPU merupakan pesawat seri -800 Lion Air ke-37 dan tipe yang sama ke-79 yang diterima secara grup. 

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air menerangkan bahwa dalam proses pengiriman, pesawat menggunakan nomor penerbangan JT001 lepas landas dari dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) di mana pabrikan Boeing berada.

"Kemudian menempuh perjalanan dengan transit di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawai, Amerika Serikat (HNL); Bandar Udara Internasional Pohnpei, Mikronesia (PNI) serta tujuan terakhir di Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH). Dan hari ini B738 sudah mendarat sangat mulus di Batam," ujarnya melalui keterangan resmi seperti yang diterima Bisnis, Sabtu (1/9/2018).

Kehadiran PK-LPU dari keluarga pesawat generasi terdepan tersebut adalah bagian strategis perusahaan dalam peremajaan armada dan upaya meningkatkan kualitas layanan, serta memperkuat pasar penerbangan dengan senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan. 

"Boeing 737-800NG yang baru didatangkan sebagai bentuk keseriusan Lion Air dalam menjawab dinamika pasar perjalanan udara dengan tingginya permintaan baru generasi milenial," ujarnya.

Pihak Lion Air telah melihat tren pertumbuhan dan peningkatan di kalangan anak muda untuk berwisata. Dengan terbang menggunakan pesawat baru, diharapkan semakin menambah kepuasan saat traveling. 

"Lion Air Group juga berupaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus), salah satunya ditandai mendatangkan pesawat baru," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper