Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Selesaikan Audit IOSA

AirAsia Indonesia diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association atau IATA Operational Safety Audit (IOSA).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--AirAsia Indonesia diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association atau IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan persiapan audit IOSA telah dilakukan selama dua tahun terakhir. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan Allstars (pekerja internal AirAsia).

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan kami. Sertifikasi ini memberikan jaminan kami telah memenuhi persyaratan keselamatan yang diakui secara global," kata Dendy dalam siaran pers, Rabu (15/8/2018).

Pihaknya berkomitmen untuk memastikan seluruh maskapai dalam naungan grup memenuhi akreditasi IOSA. AirAsia Indonesia adalah maskapai kedua dalam Grup AirAsia yang terdaftar dalam IOSA.

Sebelumnya,AirAsia X Malaysia telah memperoleh sertifikasi pada 2014 dan telah diperbarui awal tahun ini.

IOSA adalah sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional dan dirancang untuk menilai manajemen operasional maskapai penerbangan serta sistem kontrolnya.

IOSA dianggap oleh industri sebagai patokan global untuk manajemen keselamatan. Audit IOSA dilakukan setiap dua tahun sekali.

Audit ini mencakup delapan bidang operasional dan fungsional maskapai, yakni:

  • organisasi dan sistem manajemen
  • operasional penerbangan
  • pengendalian operasional dan flight dispatch
  • teknis dan perawatan pesawat
  • operasional kabin
  • operasional ground handling
  • operasional kargo
  • manajemen keamanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper