RITECH EXPO 2018: Menristekdikti Ajak Masyarakat Kenali Produk Karya Inovasi Anak Bangsa

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 10 Agustus 2018 | 22:37 WIB
Menristekdikti Mohamad Nasir (kiri)/Bisnis.com-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Menristekdikti Mohamad Nasir (kiri)/Bisnis.com-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU, RIAU - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, mengajak masyarakat Riau untuk mengunjungi Ritech Expo agar lebih mengenal produk karya inovasi anak bangsa serta menambah wawasan terkait perkembangan teknologi saat ini.

Ritech Expo merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan menampilkan hasil riset dan inovasi di bidang teknologi.

Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

Beberapa produk inovasi yang ditampilkan di antaranya miniatur pesawat tanpa awak (LSU-03) dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), peningkatan kapasitas pembangkit listrik tenaga biogas sawit dari Universitas Riau, kursi roda otomatis dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), produk inovasi bidang teknologi terapan di era industri 4.0 dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Maket Solar City dan Solar Rooftop dari PT. LEN Industri, dan pesawat model N219 dari PT. Dirgantara Indonesia.

Ada 200 stan pameran inovasi anak bangsa yang diikuti 91 instansi atau lembaga terdiri dari 28 perguruan tinggi, 8 Balitbang daerah, 13 Balitbang kementerian atau lembaga, 16 industri, 10 unit utama Kemenristekdikti, 9 asosiasi atau komunitas, dan 7 mitra luar negeri pada acara yang digelar pada 9-12 Agustus 2018 di Komplek Rumah Gubernur Riau.

Pada Ritech Expo kali ini, selain pameran produk-produk inovasi karya anak bangsa juga diselenggarakan berbagai kegiatan menarik antara lain demo produk iptek, seminar iptek, demo sains, temu bisnis, dan lomba-lomba diantaranya lomba foto profesional, foto handphone, video, vlog, menggambar dan mewarnai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper