Berkumpul dan Berkreasi di Axis Pop-Up Station di Sarinah

Axis Pop-Up Station sengaja mereka hadirkan untuk memberikan wadah bagi kaum muda untuk berkumpul dan berkreasi.
Dhiany Nadya Utami | 10 Agustus 2018 15:26 WIB
Interior Axis Pop-Up Station, pusat kolaborasi yang berdiri sementara di Sarinah, Jakarta - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. meresmikan ruang kolaborasi bernama Axis Pop-Up Station pada Jumat, (10/8/2018) di Jakarta.

Sarana collaboration space ini merupakan bangunan bongkar-pasang dua lantai yang dibangun di kawasan lahan parkir Sarinah, Jakarta Pusat. Rencananya Axis Pop-up Station akan ada hingga 30 Agustus mendatang.

Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke menyebut Axis Pop-Up Station sengaja mereka hadirkan untuk memberikan wadah bagi kaum muda untuk berkumpul dan berkreasi. 

"Harapan kami, lewat kegiatan yang ada di Axis Pop-Up Station ini virus kreativitas anak muda makin cepat tersebar," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Head of Marketing Communication, Youth Segment, XL Axiata Randu Zolmi menjelaskan Axis Pop-Up Station utamanya ditujukan bagi anak muda yang berusia 15—22 tahun, tetapi tidak tertutup pula bagi masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi.

"Dan enggak cuma buat pengguna Axis doang [yang boleh ikut]," tambahnya. 

Head of Marketing Communication, Youth Segment, XL Axiata Randu Zolmi (kanan) tengah menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Axis Pop-Up Station, Jumat (10/8/2018)

Menurut Randu, kompleks Sarinah Thamrin dipilih sebagai lokasi karena luasnya memadai, plus berada di jalan utama pusat kota Jakarta yang dilalui banyak masyarakat. Belum lagi, adanya car free day di area tersebut saat akhir pekan sehingga dapat menarik pengunjung.

Selama 3 minggu Axis Pop-Up Station ada di Sarinah, kata dia, ada berbagai kelas workshop yang dapat dipilih dan diikuti oleh kaum muda. Axis menggandeng berbagai komunitas dan praktisi untuk menjadi tutor dalam workshop tersebut. Adapun tema yang diangkat bermacam-macam misalnya fotografi, jurnalistik, hingga kreasi seni mural. 

Ada pula beberapa content creator yang diundang untuk membagikan ilmu mereka di antaranya Tahi Lalats, Yoga Arizona, Puan Nindya, dan lainnya. Untuk melihat jadwal kelas dan pendaftaran, bisa langsung mengunjungi situs popup.co.id.

"Semuanya gratis, hanya perlu mendaftar," ucap Randu.

Axis Pop-Up Station tak hanya akan diadakan di Jakarta. Setelah Ibukota, sampai akhir tahun nanti ruang kolaborasi ini dijadwalkan hadir di 8 kota lainnya di antaranya Jember, Makasar, Banjarmasin, Jogja, Bandung, dan Medan.

Tag : seluler
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top