PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018: Kemenkominfo Pasang 400 Titik Akses Wifi Supercepat

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:10 WIB
Rudiantara/Antara-Puspa Perwitasari
Rudiantara/Antara-Puspa Perwitasari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah bakal menyiapkan akses wifi super cepat untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Insyaallah jaringan sudah disiapkan, khusus pada saat pembukaan di stadion Gelora Bung Karno. Kami bangun 400 akses wifi dengan kapasitas high density," katanya di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (8/8/2018).

Dia mengungkapkan jaringan internet menggunakan wifi gratis nantinya akan bisa diakses oleh semua orang, termasuk atlet, tim resmi (officials), tamu negara dan penonton yang akan hadir saat opening ceremony pada 18 Agustus mendatang.

Bukan itu saja, Rudiantara juga mengungkapkan akses wifi gratis berkecepatan tinggi. Pasalnya, dia ingin semua penonton dapat dengan mudah membagikan momen pembukaan Asian Games di media sosial.

"Total bandwith yang disediakan dari 10-50 Gbps. Kami ingin hadirkan suasana berbeda karena orang yang datang ingin rekam foto video. Pasti enggak mau dong, posting pas acara udahan. Wifi disediakan karena seluler itu enggak bisa," ucapnya.

Opening ceremony Asian Games bakal diselenggarakan pada Sabtu malam, (18/8/2018). Selain parade kontingen atlet dan pertunjukan spektakuler, pembukaan pesta olah raga bertema Energy of Asia bakal menghadirkan musisi kawakan Tanah Air, antara lain Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Rossa, Ariel, Wizzy, Maroli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Sheinafia, hingga pianis Joey Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper