Samsung Galaxy S9: Smartphone Superior Andalkan Kamera Berkelas

Galaxy S merupakan salah satu seri smartphone yang menduduki kasta tertinggi. Tak heran, kehadiran generasi anyar dari Galaxy S series selalu ditunggu oleh banyak orang karena menjadi representasi brand Samsung di pasar smartphone, bahkan digadang menjadi pesaing kuat bagi iPhone milik Apple.
MediaDigital | 31 Juli 2018 16:30 WIB

Galaxy S merupakan salah satu seri smartphone yang menduduki kasta tertinggi. Tak heran, kehadiran generasi anyar dari Galaxy S series selalu ditunggu oleh banyak orang karena menjadi representasi brand Samsung di pasar smartphone, bahkan digadang menjadi pesaing kuat bagi iPhone milik Apple.

Paling baru, merek ini merilis Samsung Galaxy S9 yang dikhusukan untuk segmen kelas atas. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Galaxy S8 yang rilis tahun lalu, bahkan menjadi salah satu produk yang paling dicari di situs Priceza.

Kamu tertarik meminang Samsung Galaxy S9? Sebelum membelinya, mari kita simak review singkat Samsung Galaxy S9 dari Priceza berikut ini:

Infinity Display Berdesain Elegan

Identik dengan generasi lamanya, Samsung Galaxy S9 masih mengusung konsep Infinity Display. Ia hadir dengan layar lengkung yang sangat elegan, dibuat melalui material Gorilla Glass 5 dengan tekstur mengkilat, solid dan sangat tangguh.

Di bagian depan, hampir semua bagian dipenuhi layar karena memuat 83.6% screen-to-body ratio. Layar tersebut memiliki ukuran 5,8 inch dengan teknologi Super AMOLED beresolusi 1440 x 2960 pixels dengan rasio 18.5:9.

Menilik bagian desainnya, Galaxy S9 juga didukung pemindai sidik jari pada bagian belakang yang peletakannya disesuaikan sehingga lebih ramah dengan jari tangan, tombol power di sisi kanan, serta tombol volume dan tombol Bixby – asisten virtual a la Samsung- yang ditempatkan di sisi kanan.

Yang menarik, flagship besutan Samsung ini masih mempertahankan headphone jack yang mulai ditinggalkan oleh flagship merek lain. Sementara itu, bagian frame smartphone ini diperkuat dengan lapisan aluminium sehingga lebih kuat, termasuk sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu.

Kamera Andal Dual Aperture

Samsung Galaxy S9 mengusung tagline “The Camera, Redefined”, artinya bahwa kamera menjadi fitur yang diutamakan pada seri flagship ini. Dibandingkan dengan Galaxy S8, smartphone ini memiliki sederet fitur kamera baru, salah satunya adalah dual aperture f/1.5 dan f/2.4 yang bisa diadaptasi mengikuti kondisi pemotretan.

Tak hanya itu, fitur lain pada kamera Galaxy S9 diantaranya adalah dual pixel PDAF, OIS, Auto HDR, mode video 4K, Super Slow-Mo, termasuk dukungan kamera 8 MP dengan autofocus dan HDR yang disematkan di bagian depan smartphone.

Performa Mumpuni Khas Flagship

Performa andal tentunya diharapkan semua pengguna saat menggunakan smartphone flagship. Untungnya, Samsung menyediakan kebutuhan tersebut melalui dukungan chipset Exynos 9810 Octa yang dipadukan GPU Mali-G72 MP18 dan RAM 4GB.

Untuk pasar Indonesia, Samsung menawarkan tiga opsi kapasitas memori penyimpanan yakni 64GB, 128GB dan 256 GB, di mana ketiganya juga bisa ditambahkan memori eksternal microSD hingga 512GB.

Fitur Tambahan

Sebagai smartphone kelas atas, tentunya Samsung menyematkan sederet fitur khusus yang tidak terdapat pada smartphone seri lainnya. Fitur pertama yang bisa kamu temukan pada Galaxy S9 adalah asisten virtual bernama Bixby dan turut terintegasi dengan fitur kamera untuk fungsi pencarian yang lebih mendalam.

Selain itu, ada pula fitur bernama AR Emoji yang sanggup memindahkan ekspresi wajah pada kartun 3D untuk digunakan pada aplikasi chat, Intelligent Scan berupa fitur keamanan yang memungkinkan kamu memindai smartphone mengunakan wajah dan iris, termasuk fitur heart rate yang sudah eksis sejak peluncuran Samsung Galaxy S5.

Pada Samsung Galaxy S9, terdapat dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 9 jam pemakaian aktif, diluar fungsi gaming. Tak kalah penting, baterai tersebut sudah didukung fitur Quick Charge 2.0 yang memungkinkan pengisian baterai bisa dilakukan lebih cepat.

Tertarik membeli Samsung Galaxy S9? Saat ini, smartphone flagship buatan Samsung tersebut dijual dengan banderol mulai Rp9 jutaan dan tersedia dalam banyak varian warna menarik seperti Titanium Gray, Lilac Purple, Burgundy Red, Sunrise Gold, Midnight Black, dan Coral Blue.

Nah, untuk kamu yang tertarik dengan Samsung Galaxy S9, jangan lupa lakukan perbandingan harga jual terbarunya melalui situs Priceza untuk menemukan penawaran termurah. Selamat mencoba!

Tag : Priceza
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top