Torch Relay Asian Games di Kalimantan Selatan Berlangsung Hari Ini

Perhelatan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang akan digelar Agustus mendatang. Sebelum acara pembukaan, terlebih dulu dilakukan kirab obor Asian Games 2018 (Torch Relay) yang melewati 55 kota dari 18 Provinsi se-Indonesia. Satu di antara 18 provinsi tersebut, yakni Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di Banjarmasin.

Perhelatan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang akan digelar Agustus mendatang. Sebelum acara pembukaan, terlebih dulu dilakukan kirab obor Asian Games 2018 (Torch Relay) yang melewati 55 kota dari 18 Provinsi se-Indonesia. Satu di antara 18 provinsi tersebut, yakni Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di Banjarmasin. Pada 30 Juli, obor Asian Games tiba di Bandara Syamsudin Noor bersama rombongan menggunakan Military Aircraft Boeing / Hercules (UPG-BDJ-BTJ).

Penyerahan Obor dibawa oleh personel TNI AU diserahkan ke DANLANUD kemudian di serahkan ke Walikota Banjarbaru di gedung VIP Provinsi Kalimantan Selatan. Setelah ceremony penyambutan, Obor Asean Games di Bandara Syamsudin Noor akan dibawa ke KM 8 menggunakan kendaraan, dan selanjutnya dibawa lari secara maraton antara 10 atlet Kalsel.

Torch Relay Asian Games di Kalimantan Selatan Berlangsung Hari Ini

Pengarakan obor tersebut juga dimeriahkan dengan rombongan ojek online serta komunitas sepeda dengan rute  sebagai berikut :

1. 100 Driver Ojek Online (OJOL) menuju ke PAL 17

2. Pengarakan oleh Motor Trail dari PAL 17 - PAL 08

3. Pengarakan oleh Komunitas Sepeda dari PAL 08 sampai PAL 0 (KM)

Di samping itu, di sepanjang jalan area Bandara Syamsudin Noor sejumlah warga, siswa SD serta karyawan Bandara Syamsudin Noor turut serta meramaikan acara sembari melambaikan bendera merah putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper