Shopee Gandeng Visa dalam Transaksi Pembayaran

Shopee, perusahaan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, bekerjasama dengan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, guna menyediakan lebih banyak pilihan pada sistem pembayaran di aplikasi Shopee.
Mia Chitra Dinisari | 30 Juli 2018 16:03 WIB
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee, perusahaan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, meningkatkan sistem transaksi non tunai dengan menggandeng Visa, perusahaan pembayaran digital. 

Kerjasama ini merupakan langkah strategis Shopee bersama Visa dalam menghadirkan sistem pembayaran non-tunai bagi sekitar 48 juta pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, kerjasama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna. 

"Komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan platform kami untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna bisa terefleksi dalam kerjasama ini. Tentu kami menyambut baik dengan dimulainya kemitraan dan bekerjasama dengan Visa, karena ini akan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee, " ujarnya dalam siaran persnya.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan konsumen Indonesia saat ini lebih tertarik berbelanja secara online karena mudah, cepat, dan aman.

“Selain itu, berdasarkan hasil survey yang baru saja kami rilis, hampir seluruh responden dari Indonesia sudah memiliki smartphone (98%) dan hampir semuanya pernah mencoba berbelanja secara online setidaknya sekali (97%), dengan fesyen menjadi kategori yang paling populer (59%).

Dia berharap kolaborasi bersama Shopee dapat mendorong transaksi e-commerce, sejalan dengan target Kemkominfo untuk mencapai nilai transaksi hingga US$130 miliar pada tahun 2020. 

Sementara itu, berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes 2017 yang dilakukan oleh Visa, 57% masyarakat Indonesia yang disurvei mengakui lebih sering menggunakan pembayaran elektronik dan mulai meninggalkan uang tunai dimana 61% di antaranya merasa lebih aman menggunakan kartu pembayaran daripada uang tunai.

Intuit Research ditugaskan oleh Visa untuk melakukan studi Consumer Payment Attitudes guna memahami perilaku konsumen digital dengan tujuan mendorong pembayaran elektronik yang lebih besar. Survei terbaru ini dilakukan di 7 negara di Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam pada bulan Juli 2017 lalu melibatkan 4000 responden.

Demografi responden di Indonesia adalah pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas dengan penghasilan pribadi bulanan dari Rp3 juta ke atas.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shopee

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top