Kampanye Hari Anak Nasional TikTok Tarik 10 Juta Penonton

N. Nuriman Jayabuana
Senin, 30 Juli 2018 | 17:34 WIB
Tasya Kamila/Instagram@tasyakamila
Tasya Kamila/Instagram@tasyakamila
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tik Tok mengklaim telah sukses menyelenggarakan kampanye Hari Anak Nasional 2018 melalui kolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak.

Dalam kampanye tersebut, aplikasi tersebut mempromosikan tantangan daring untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi anak muda di seluruh Indonesia. 

Pengguna Tik Tok diajak berpartisipasi membuat video dengan menggunakan lagu Hari Anak Nasional dengan tagar #AnakGENIUS untuk dibagikan ke berbagai jejaring sosial.  

Dalam periode 20—25 Juli 2018, kampanye tersebut mengkurasi lebih dari 12.400 video dan mencatatkan lebih dari 10 juta penonton. Selain itu, video resmi Hari Anak Nasional yang berasal dari KPPPA-RI berhasil memperoleh lebih dari 4.400 likes.   

Berbagai kreator video sekaligus influencer daring teratas Tik Tok turut memberikan dukungan mereka untuk program tersebut. Video dari Tasya Kamila telah ditonton lebih dari 1,3 juta orang.  Randy Martin, Andy Raka Saleh, Amel Carla, Devi Aprillia, dan Natasha Chairani juga membagikan video mereka dan membantu untuk menyebarkan pesan tersebut.  

Salah satu pengguna awal dan kreator teratas Tik Tok, Andy Raka Saleh berkata menyatakan amat senang dapat berpartisipasi dalam kampanye tersebut. 

"Saya senang sekali dapat menggunakan kreativitas dan kemampuan saya untuk menghasilkan video-video positif yang mendukung edukasi anak muda.  Sebagai kreator Tik Tok, sangatlah penting bagi kami untuk memberikan inspirasi kepada satu sama lain dalam platform ini dengan menyuarakan hal-hal yang baik seperti kampanye #AnakGENIUS,” ujarnya melalui keterangan resmi (30/7).

Kesuksesan kampanye #AnakGENIUS merupakan bagian dari komitmen Tik Tok untuk memfasilitasi pengembangan generasi muda di Indonesia.  Dengan komunitas kreator yang mendukung dan berkembang, Tik Tok akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai institusi dan organisasi untuk mendorong generasi muda berbagi konten positif .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper