Lion Air Segera Terbang dari Kertajati

Layanan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan bertambah seiring segera beroperasinya maskapai penerbangan Lion Air pada pertengahan Agustus 2018.
Wisnu Wage Pamungkas | 28 Juli 2018 11:37 WIB
Gedung Terminal Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Rabu (4/3/2018). Kementerian Perhubungan mengklaim proyek pembangunan sisi darat bandara tersebut sudah mencapai 91,07%. - Bisnis/Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, BANDUNG — Layanan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan bertambah seiring segera beroperasinya maskapai penerbangan Lion Air pada pertengahan Agustus 2018.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan pihak Lion Air sudah mengajukan layanan penerbangan untuk dua rute yakni, Denpasar-Kertajati dan Surabaya-Kertajati serta sebaliknya.

Dua rute tersebut merupakan potensi pasar yang cukup tinggi diminati. Masing-masing rute dilayani dengan satu pesawat jenis Boeing 737.

"Maskapai Lion ini sudah menyiapkan satu armada untuk masing-masing rutenya, yakni pesawat jenis Boeing 737 yang memiliki kapasitas sekitar 165 orang," sebutnya di Bandung, Jumat (27/7/2018) petang.

Lion Air disebut telah mengajukan jadwal penerbangan kepada BIJB. Virda menerangkan penerbangan dari Denpasar menuju Kertajati dijadwalkan lepas landas pukul 10.30 WITA dan tiba 11.10 WIB.

"Penerbangan Denpasar-Kertajati ini diperkirakan satu jam setengah," imbuhnya.

Adapun untuk sebaliknya, yakni Kertajati menuju Denpasar, berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba 18.30 WITA.

Sementara itu, penerbangan dari Kertajati menuju Surabaya terbang pukul 11.50 WIB dan tiba pukul 13.10 WIB. Untuk rute sebaliknya, pesawat akan melayani keberangkatan pukul 13.50 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB.

Lion Air menjadi maskapai kedua yang siap terbang dari BIJB. Sebelumnya, maskapai dari anak perusahaan Garuda Indonesia yakni Citilink sudah lebih dahulu melakukan extra flight pada musim mudik Lebaran 2018 dan dilanjutkan penerbangan reguler sejak 1 Juli 2018.

Citilink melayani penerbangan di BIJB setiap harinya dengan rute Kertajati-Surabaya dan sebaliknya.

Tag : lion air, bandara kertajati
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top