Superspring Gencar Dekati Pengguna GPS Tracker

Ipak Ayu H Nurcaya
Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:12 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Keberadaan alat navigasi dan pelacak atau tracker di dalam suatu kendaraan kini dinilai menjadi hal yang lumrah. Alat navigasi akan membantu pengemudi dengan menunjukkan arah atau jalan menuju ke tiitk tujuan secara cepat.

Director PT Super Spring Arianto Furiady mengatakan tracker, seperti namanya, berfungsi sebagai pelacak untuk mencari tahu keberadaan kendaraan tersebut.

Kebutuhan akan alat navigasi dan tracker dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren peningkatan yang sangat tinggi.

Salah satu pemicu tren ini adalah hadirnya perusahaan rintisan yang berbasis teknologi. Perpindahan barang dan manusia yang cepat membutuhkan moda transportasi salah satunya kendaraan bermotor.

Untuk memastikan perpindahan ini bisa maksimal dan efisien, dibutuhkan alat yang bisa mengukurnya secara akurat dan disinilah fungsi dari GPS dan Tracker.

Walau pun masih baru, pasar GPS ini tumbuh namun pemain di dunia GPS ini mulai menjamur dan Salah satunya adalah, Superspring yang dipasarkan PT Super Spring.

"Superspring sebenarnya agak kurang cocok disebut 'anak baru' karena sudah ada sejak 10 tahun silam. Pertama kali Superspring menghadirkan produk GPS Navigasi tetapi Superspring mulai beralih fokusnya untuk khusus menggarap GPS tracker," katanya melalui siaran persnya Sabtu (28/7/2018).

Langkah Arianto, dengan memilih untuk hanya memfokuskan diri ke pasar tracker ternayata tidak salah. GPS tracker Superspring mulai dikenali publik. Bahkan produk GPS Tracker Superspring semakin mentereng berkat beberapa penghargaan bergengsi yang diraihnya, salah satunya adalah Top Brand Award.

Top Brand Award di inisiasikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing adalah penghargaan kepada merek yang berhasil menjadi Top of Mind di masyarakat. Dengan mendapat Top Brand, Superspring membuktikan sebagai perusahaan yang sukses membangun merek.

Dalam membesarkan merek Superspring GPS Tracker ini ia menyebut perusahaannya berfokus kepada pengembangan layanan purna jual dan jaringan yang luas sebagai kunci sukses meraih Top Brand Award. Untuk urusan layanan purna jual, Superspring menjadi pioner dengan menjadi satu-satunya yang menyediakan layanan 24 jam.

"Superspring menjadi satu-satunya yang menyediakan layanan purna jual 24 jam. Untuk call center kami punya 14-16 orang yang handle keluhan pelanggan. Untuk media komunikasinya kami ada telepon, email, dan chat atau whatsapp,"jelasnya.

Layanan 24 jam tersebut dihadirkan karena ia melihat keadaan di lapangan dimana kejadian kehilangan atau pencurian paling banyak terjadi di malam hari. Biasanya, tambah dia, perusahaan GPS lain mungkin sudah tidur dan baru diproses esok hari padahal keadaan mobil mungkin sudah di preteli dan tracker sudah di copot. Layanan ini sangat membantu pelanggan mencegah kehilangan kendaraan mereka.

Selain layanan tersebut, Superspring juga memiliki layanan untuk komplain pelanggan yang datang ke kantor ia beri jaminan akan diselesaikan dalam kurun waktu 1 jam.

Dia menjelaskan alat ini sangat cepat dalam mengatasi keluhan karena perusahaannya akan mengganti langsung dengan tracker yang baru. Dan penggantian ini tidak akan dicharge biaya sama sekali atau gratis.

Untuk jangkauan pasar, saat ini Superspring sudah mempunyai jaringan kantor cabang yang tersebar luas di Indonesia. Arianto menyebutkan perusahaannya sudah memiliki 42 kantor cabang di 35 kota besar meliputi Balikpapan, dan Lombok di NTB.

Dalam hal pemasaran, strategi yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan teknologi digital. Kanal media sosial seperti facebook, twiter, dan instagram menjadi arena bermain Arianto untuk memperkenalkan brandnya. Kemudian juga mengunakan googleads.

Superspring juga melakukan pemasaran yang unik dengan mengajak serta pelanggan mereka untuk terlibat. program tersebut bernama SS Point.

Secara singkat program ini mengajak pelanggan untuk mereferensikan Superspring produk GPS Tracker ke orang atau korporat dan pelanggan tersebut akan mendapatkan poin untuk bisa ditukarkan.

"Program ini dari 2014 dan cukup ampuh menambah pelanggan kita. Sudah banyak yang menukarkan poin dan mendapat hadiah beragam dari program ini seperti smartphone hingga mobil," ujarnya.

Cara ini bagi Arianto cukup ampuh karena menurutnya cara pemasaran ini berdasarkan kekerabatan dan kepercayaan.

Kedepannya langkah Superspring akan semakin cepat meninggalkan pesaing-pesaingnya salah satu sebabnya adalah inovasi berkelanjutan yang terus dilakukan.

Bahkan, Arianto sudah merencanakan produk baru untuk GPS Tracker yang dapat dinikmati lebih banyak orang karena akan dbandrol dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper