455 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Berangkat di Bandara SAMS Sepinggan

Balikpapan - Sebanyak 455 Calon Jamaah Haji tahun 2018, hari ini (27/7) berangkat melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada Kelompok Terbang (Kloter) pertama.

Balikpapan - Sebanyak 455 Calon Jamaah Haji tahun 2018, hari ini (27/7) berangkat melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada Kelompok Terbang (Kloter) pertama.

Para calon Jemaah Haji ini diberangkatkan  menggunakan pesawat Garuda tipe Boeing 747-400 dengan nomer penerbangan GA 4101 registrasi EC-MRM menuju Madinah tepat pukul 12.02 Wita (Local Time) atau 04.25 Coordinate Universal Time (UTC).

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, “Pelaksanaan Embarkasi Jamaah Haji terbagi menjadi 13 kloter yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Juli sampai dengan 13 Agustus 2018.”

455 Calon Jamaah Haji  Kloter Pertama Berangkat di Bandara SAMS Sepinggan

“Tercatat 5.728 Calon Jamaah Haji dan 65 orang pendamping yang akan berangkat melalui Bandara SAMS Sepinggan berasal dari provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara,” kata Farid.

"Saya berharap Embarkasi dan Debarkasi dapat berjalan dengan lancar, kami telah memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait," ujar Farid.

Sementara itu ada 6 Bandara yang di kelola PT. Angkasa Pura I (Persero) yang menjadi Embarkasi Haji yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makasssar, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Lombok Praya dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Untuk keamanan barang bawan Calon Jemaah Haji dilakukan pengecekan ketat di Embarkasi Balikpapan dan di kawal menuju ke pesawat udara" Tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper