Big Bang Jakarta 2018 Targetkan Transaksi Rp1 Triliun

PT Expo Indonesia Jaya (Expoindo) menargetkan 1 juta pengunjung dengan nilai total transaksi mencapai Rp1 triliun dalam penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2018 akhir tahun ini.
M. Richard | 27 Juli 2018 08:43 WIB
Suasana Big Bang 2017. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Expo Indonesia Jaya (Expoindo) menargetkan 1 juta pengunjung dengan nilai total transaksi mencapai Rp1 triliun dalam penyelenggaraan Big Bang Jakarta 2018 akhir tahun ini.

Big Bang Jakarta merupakan sebuah pameran berkonsep cuci gudang yang diselenggarakan oleh Expoindo. Acara ini mempertemukan pengunjung yang berkinginan untuk belanja lebih banyak dengan harga yang murah dengan peritel ternama bersama barang-barangnya yang sulit terjual.

Pada pelaksanaan tahun lalu, Big Bang berhasil mendapat 420.000 pengunjung dengan nilai total transaksi Rp700 miliar hanya dalam kurun 11 hari pelaksanaan.

"Tujuan kami mempertemukan pelaku usaha dengan barang slow moving-nya dengan orang yang ingin berbelanja lebih banyak pada akhir tahun," kata Direktur Operasional Expoindo Novry Hetharia, dalam acara Launching Big Bang Jakarta 2018, Kamis (26/7/2018).

Tahun ini, Expoindo menghadirkan 111 komunitas sehingga diharapkan akan manjur untuk mengundang banyak pengunjung yang ingin berbelanja.

Meski demikian, dia berharap pelaku usaha tidak menjual barang dengan harga yang terlalu mahal, sehingga pola pikir mengenai barang murah tetapi berkualitas dari Big Bang Jakarta tetap terjaga.

"Saya harap pelaku usaha bisa menjual barangnya dengan harga yang murah, walau dengan margin yang tipis," tuturnya.

Tag : pameran
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top