Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Medan - Nias

Maskapai layanan penuh atau full service airline Garuda Indonesia telah menambah frekuensi penerbangan rute Medan - Nias pp menjadi 12 kali per pekan. Sebelumnya Garuda hanya melayani 9 kali penerbangan per pekan.
Rio Sandy Pradana | 23 Juli 2018 16:07 WIB
Ilustrasi: Petugas lapangan melakukan proses persipan lepasa landas pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 yang akan meakukan penerbangan perdana menuju Bau-Bau (Sulawesi Tenggara) di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/9 - 2014).Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai layanan penuh atau full service airline Garuda Indonesia telah menambah frekuensi penerbangan rute Medan - Nias pp menjadi 12 kali per pekan. Sebelumnya Garuda hanya melayani 9 kali penerbangan per pekan.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan penambahan frekuensi penerbangan tersebut merupakan salah satu upaya maskapai untuk meningkatkan layanan pada pengguna jasanya.

“Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur," kata Nina dalam siaran pers, Senin (23/7/2018).

Dia menambahkan penambahan frekuensi penerbangan juga merupakan langkah perusahaan untuk mengoptimalikan pangsa pasar potensial. Pertumbuhan destinasi wisata setempat sebagai salah satu destinasi wisata baru menjadikan permintaan penerbangan menuju Nias semakin meningkat.

Pihaknya menyebut tingkat keterisian penumpang (seat load factor/SLF) rute tersebut mencapai lebih dari 75%. Nias disebut menjadi pasar yang potensial bagi Garuda.

Nina berharap melalui penambahan frekuensi bisa mengakomodasi permintaan penumpang maupun potensi iklim investasi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri pariwisata Nias. Di sisi lain, penumpang juga bisa memilih jadwal penerbangan yang lebih variatif dengan koneksi penerbangan lebih efektif.

“Kami optimistis upaya ini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisata ke Nias, khususnya dengan akses konektivitas yang lebih cepat untuk wisatawan yang berangkat dari Jakarta," ujarnya.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 7118 yang berangkat pukul 13.15 WIB setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Saat ini Garuda melayani rute penerbangan Medan - Nias sebanyak 12 kali per pekan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penambahan frekuensi rute penerbangan Medan-Nias tersebut sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan domestik yang dilaksanakan maskapai. Hingga Semester I/2018, Garuda Indonesia telah membuka sejumlah rute penerbangan baru di antaranya adalah Jakarta – Sorong, Ambon – Denpasar, dan Makassar - Selayar.

Tag : garuda indonesia
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top