Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Kelahiran Indonesia Ini Masuk Daftar 20 Besar Tokoh Paling Berpengaruh di Sydney, Siapa Dia?

Salah seorang pendiri Crown Group, perusahaan properti bermarkas di Sydney, masuk dalam jajaran 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia versi Southern Courier, media lokal yang berafiiasi dengan News Corp Agency.
Iwan Sunito./Istimewa
Iwan Sunito./Istimewa

 Bisnis.com, JAKARTA — Iwan Sunito, salah seorang pendiri Crown Group, masuk dalam jajaran 20 besar tokoh paling berpengaruh di New South Wales, Australia versi Southern Courier, media lokal yang berafiiasi dengan News Corp Agency.

Melalui siaran persnya, Crown Group menyatakan bahwa Southern Courier menempatkan sosok Iwan Sunito di posisi ke-16 dalam daftar tersebut. Bahkan, Posisi Iwan Sunito berada di atas Justin Hemmes, raja restauran yang sangat terkenal di Sydney dengan kekayaan yang mencapai Rp9,50 triliun.

“Iwan Sunito menjadi satu-satunya orang kelahiran Indonesia yang masuk dalam daftar Southern Courier,” tulis siaran pers Crown Group yang diterima Bisnis.com, Senin (23/7/2018).

Perihal sosok Iwan, Southern Courier menulis bahwa, “Iwan adalah figur yang bukan hanya membangun apartemen, melainkan memiliki visi ke depan.”

Iwan Sunito, kata media tersebut, menciptakan sebuah kawasan hunian di mana masyarakat bisa hidup dekat atau di atas semua hal yang dibutuhkan, seperti fasilitas kesehatan, supermarket, bahkan bar dan restoran.

Ketika mengomentari hal tersebut, Iwan mengungkapkan bahwa dia sangat terkejut saat pertama kali mendengar bahwa Southern Courier memasukkan namanya dalam daftar tersebut.

“Tentu saja hal ini sangat membanggakan karena banyak nama-nama hebat dalam daftar tersebut yang telah memberikan kontribusi yang besar di Kota Sydney. Sungguh sebuah kehormatan yang luar biasa!”

Crown Group Holdings (Crown Group) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka Australia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti, investasi property, dan hotel.

Perusahaan tersebut adalah didirikan oleh Iwan Sunito dan seorang Paul Sathio (kelahiran Indonesia) pada 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper