Siemens Akuisisi Aplikasi Comfy

Dhiany Nadya Utami
Senin, 23 Juli 2018 | 13:07 WIB
Tampilan aplikasi Comfy/Building Robotics Inc.
Tampilan aplikasi Comfy/Building Robotics Inc.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Divisi Building Technologies Siemens mengakuisisi Building Robotics Inc., dalam rangka memperkuat posisi Siemens sebagai penyedia solusi bangunan cerdas.

 Melalui akuisisi tersebut, Building Robotics Inc. sepenuhnya akan menjadi anak perusahaan Siemens Industry Inc. dan akan beroperasi sebagai penyedia platform yang vendor-agnostic. Kedua co-founder, CEO Andrew Krioukov dan CTO Stephen Dawson-Haggerty tetap menempati posisi mereka saat ini di tim manajemen Building Robotics Inc.

Adapun mengenai besaran nilai akuisisi, kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak mengungkapkan besaran akuisisi yang ditargetkan selesai pada kuartal III/2018.

Building Robotics Inc. merupakan perusahaan asal California yang membuat aplikasi pengalaman kerja digital bernama Comfy. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan lingkungan kerja mereka.

"Dengan aplikasi Comfy, kami menghadirkan pengalaman berbasis konsumen bagi bangunan komersial yang menyederhanakan interaksi dengan bangunan untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan karyawan,” kata CEO Siemens Building Technologies Matthias Rebellius.

Melalui aplikasi Comfy, kata Rebellius, Siemens Building Technologies akan menghubungkan manusia, tempat, dan sistem untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa di tempat kerja – memprioritaskan penghuni di pusat bangunan.

Comfy secara langsung terintegrasi dengan otomatisasi bangunan, jaringan TI, dan sistem IoT yang telah ada untuk menyediakan kontrol sesuai kebutuhan (on-demand) dan otomatisasi cerdas dalam satu aplikasi intuitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper