Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibadah Haji 2018: Emirates Akan Operasikan 33 Penerbangan Tambahan

Emirates akan mengoperasikan penerbangan tambahan ke Jeddah dan Madinah untuk membantu memfasilitasi jemaah Haji ke dan dari Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan Ibadah Haji.
Dubai Emirates/Istimewa
Dubai Emirates/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emirates akan mengoperasikan penerbangan tambahan ke Jeddah dan Madinah untuk membantu memfasilitasi jemaah Haji ke dan dari Arab Saudi untuk menunaikan Ibadah Haji.

Emirates akan mengoperasikan 33 penerbangan tambahan ke Jeddah dan Madinah mulai dari 6 hingga 31 Agustus untuk mendukung perjalanan Jemaah Haji melakukan perjalanan ke Tanah Suci Mekah selama masa Ibadah Haji tahun ini.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar, diperkirakan ada 1.900 jemaah Haji yang akan berangkat dari Indonesia.

Pasar terbesar lainnya yang Emirates perkirakan akan berangkat Haji adalah dari Pakistan, Senegal, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Pantai Gading, dan Nigeria. Layanan ini akan berlangsung secara bersamaan dengan penerbangan reguler Emirates ke Jeddah dan Madinah. Layanan penerbangan tambahan ini tersedia bagi pemegang visa Haji yang masih berlaku.

Adil Al Ghaith, Senior Vice President Emirates untuk Commercial Operations, Gulf, Middle East and Iran menyatakan perjalanan Haji adalah perjalanan yang luar biasa bagi umat Muslim yang akan memberikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka, dan mereka memperkirakan akan ada sebanyak 25.000 jemaah Haji yang terbang dengan Emirates tahun ini.

Dengan permintaan yang tinggi terhadap perjalanan udara selama periode ini, Emirates menyediakan penerbangan ekstra untuk memastikan penerbangan yang lancar bagi jemaah yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci Mekah. "Selama
perjalanan, kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami yang sejalan dengan pilarkeimanan mereka, khususnya selama periode penting ini,” ujarnya.

Selama di bandara di Dubai, Emirates telah menyiapkan tim bandara khusus yang akan ditugaskan untuk memfasilitasi setiap penumpang selama di darat untuk Ibadah Haji. Sebagai tambahan, akan tersedia juga meja check-in dan transfer yang khusus melayani jemaah Haji saat transit di Dubai. 

Selama penerbangan, beberapa insiatif telah direncanakan untuk menjaga nilai-nilai dan tradisi yang dipegang oleh jemaah Haji. Beberapa fasilitas ekstra akan disediakan untuk mengakomodasi kebutuhan jemaah Haji seperti wudhu, mengingatkan penumpang tentang Al Miqat dan Ihram (fase di saat jemaah memasuki keadaan yang suci) dan pengaturan lainnya yang akan mempermudah perjalanan setiap jemaah.

Sistem peraih-penghargaan ICE juga akan menampilkan video spesial Ibadah Haji yang membahas keamanan, formalitas Haji, serta informasi mengenai pelaksanaan Ibadah Haji. Jemaah juga bisa menampilkan saluran Al Quran.

Pada penerbangan dari Jeddah, jemaah Haji dapat membawa hingga 5 liter air suci Zamzam yang bisa ditempatkan di area khusus pada kargo. Seperti pada penerbangan Emirates lainnya, setiap jemaah Haji bisa menikmati tambahan kapasitas bagasi Emirates hingga 35 kg untuk Kelas Ekonomi, 40 kg untuk Kelas Bisnis, dan 50 kg untuk Kelas Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper