LRT CITY EXPO: Adhi Karya Targetkan Penjualan Rp19 miliar

PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk., menyelenggarakan pameran properti bertajuk LRT City Expo.
Anitana Widya Puspa | 21 Juli 2018 19:32 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk., menyelenggarakan pameran properti bertajuk LRT City Expo.

Amrozi Hamidi, Direktur Utama ACP mengatakan pameran ini digelar seperti pameran butik fashion untuk menarik minat konsumen sekaligus mempromosikan LRT city. Amrozi menambahkan jika menggelar pameran secara stand alone, kecenderungan konsumen adalah menghindar.

"Kami gelar seperti pameran butik, baju-baju juga memang dijual. Dari sini kami mengharapkan setidaknya bisa merup penjualan Rp19 miliar," katanya Sabtu (21/7/2018).

Pameran proyek-proyek LRT City dengan konsep Urban Lifestyle ini, diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, tanggal 21-29 Juli 2018. Sebanyak 7 (tujuh) project LRT City mengikuti pameran ini, yaitu:

LRT City Bekasi Timur - Eastern Green

LRT City Jaticempaka - Gateway Park

LRT City Ciracas - Urban Signature

LRT City Sentul - Royal Sentul Park

Oase Park - Ciputat (Member of LRT City)

Cisauk Point - Cisauk (Member of LRT City)

MTH 27 Office Suite - Cikoko

Proyek-proyek LRT City yang sedang dikembangkan perusahaan akan terintegrasi dengan pembangunan sarana transportasi masal  (LRT)  yang akan beroperasi tahun depan.

LRT City yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT, BRT dan KRL serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

Amrozi menambahkan belajar dari negara lain, seperti Jepang, Singapura dan beberapa negara lain, properti di kawasan stasiun LRT akan menjadi primadona, dan harganya akan terus meningkat.

"Dibandingkan dengan negara-negara lain, harga properti di LRT City masih tergolong murah dan itu yang membuat kami yakin,  proyek-proyek kami akan terserap market," ujarnya.

Proyek LRT City yang akan dikembangkan dengan konsep pendekatan TOD ini, hingga saat ini di tiga kawasan sudah melakukan proses pembangunan, yaitu Eastern Green yang sudah topping off, dan saat ini tengah dalam pekerjaan fasad. Adapun Royal Sentul Park dan Gateway Park, saat ini tengah dalam proses konstruksi. Empat proyek lain --Urban Signature, Cisauk Point, Oase Park dan MTH 27-- sedang dalam proses persiapan.

Tag : pameran properti
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top