Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Tambah Penerbangan ke Tarakan

Lion Air dan Batik Air (Lion Air Group) akan menyediakan layanan penerbangan tambahan menuju Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (TRK).
Pesawat Lion Air/Reuters-Beawiharta
Pesawat Lion Air/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air dan Batik Air (Lion Air Group) akan menyediakan layanan penerbangan tambahan menuju Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara (TRK).

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Lion Air Group, layanan penerbangan tambahan atau extra flight efektif mulai 23 Juli 2018. Layanan itu disediakan untuk menjawab tingginya permintaan pasar segmen traveling & business guna menjalin sinergi maupun berkolaborasi antardestinasi.

Hal itu juga dilakukan untuk mendukung program perhelatan Indonesia City Expo 2018 serta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan berlangsung di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) atau berjuluk Bumi Paguntaka.

Untuk extra flight lebih fokus dalam melayani rute dari Makassar satu kali, Balikpapan dua kali, dan Soekarno-Hatta Tangerang 1 kali ke Tarakan dengan penerbangan langsung setiap hari.

Ketiga kota tersebut mempunyai peran dan posisi strategis sebagai penghubung (hub) Lion Air Group sejalan memfasilitasi wisatawan serta pebisnis dalam bepergian.

Kehadiran jadwal tambahan akan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan terbaik kepada pelanggan Lion Air Group yang khususnya berasal dari Makassar, Balikpapan, dan Jakarta.

Selain itu, juga memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat dari berbagai kota/daerah untuk terbang menuju Tarakan dengan kemudahan melanjutkan (connecting) melalui tiga kota tersebut.

Penambahan jadwal penerbangan akan memperkuat ketersediaan layanan yang sudah ada, dari, dan menuju Tarakan, yang saat ini telah terhubung langsung oleh Lion Air ke sejumlah bandara internasional.

Lion Air mengoperasikan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737 MAX 8 (189 kursi kelas ekonomi).

Batik Air dengan konsep premium service airlines menggunakan Boeing 737-900ER (12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Lion Air Group optimis, potensi yang dimiliki Kaltara dipadu kerja sama secara baik bersama para pelaku industri transportasi udara, infrastruktur serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan serta bisnis ke Tarakan dan destinasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper