Terbang Perdana, Sriwijaya Air Rute Nanning-Manado

Manado - Tercatat jumlah penumpang Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado hingga Juni 2018 sejumlah 62.883 penumpang dengan 403 penerbangan.
MediaDigital | 18 Juli 2018 15:15 WIB

Manado - Tercatat jumlah penumpang Cina yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado hingga Juni 2018 sejumlah 62.883 penumpang dengan 403 penerbangan. Antusias wisatawan dari Cina untuk datang ke Manado ternyata masih cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari penambahan rute penerbangan dari maskapai penerbangan. Salah satunya Sriwijaya Air yang membuka rute baru charter flight Nanning-Manado yang penerbangan perdananya dilakukan Rabu (18/7).

Penerbangan Sriwijaya Air dari dan ke Nanning menggunakan Boeing 737-800 dengan kapasitas 189 penumpang. Rencananya penerbangan dari Nanning akan dilakukan 4 kali pada Juli 2018. Sriwijaya Air SJ-4031 tiba di Manado pada pukul 04.20 WITA dari Nanning membawa 186 penumpang. Selain Nanning, jika tidak ada perubahan jadwal, Sriwijaya Air akan membawa turis Cina dari Guang Xi yang secara perdana akan terbang pada tanggal 21 Juli 2018.

“Kami berharap dengan bertambahnya rute dari Cina dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan tentunya perekonomian di Sulawesi Utara. Antusias ini semoga dapat terus membawa dampak positif bagi dunia pariwisata di Sulawesi Utara, semoga para turis Cina ini  membawa pulang kesan yang baik dan pengalaman yang menyenangkan selama berada di Sulawesi Utara khususnya Manado,” ujar Minggus E.T Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sejak kedatangan di bandara diharapkan para turis Cina sudah mendapatkan kesan yang baik, salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Bandara Sam Ratulangi adalah dengan penyambutan dalam penerbangan perdana ini.Para penumpang dari Nanning dihibur dengan musik kulintang, sajian kopi dan teh, dan tentunya secara simbolis dilakukan pengalungan kain bentenan.Coco Tour sebagai salah satu perusahaan tour yang menangani turis Cina turut hadir memeriahkan penyambutan ini.Pihak bandara pun terus berupaya menghadirkan pelayanan yang prima dengan memberikan pelatihan bahasa Cina bagi para pegawai operasional bandara. Selain itu, perbaikan fasilitas serta pelayanan bandara pun tentunya terus mengiringi upaya pihak bandara, seperti yang baru-baru ini yang dilakukan yaitu adanya reposisi area Security Check Point (SCP) atau perubahan sistem pemeriksaan penumpang berangkat.

Adanya upaya tersebut diharapkan akan pengulangan para turis ini datang kembali ke Sulawesi Utara bahkan mampu menggaet turis baru untuk datang.

Tag : angkasa pura i
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top