Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MSV Studio & Sinarmas Land Gelar Konferensi Sinema Internasional

MSV Studio bekerja sama dengan Sinarmas Land menggelar Cinemation International Conference 2018. Sebuah perhelatan akbar yang akan diadakan di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- MSV Studio bekerja sama dengan Sinarmas Land menggelar Cinemation International Conference 2018. Sebuah perhelatan akbar yang diadakan di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City.

Acara ini dihadiri 300 orang peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa dari berbagai kampus. Event ini sekaligus juga bertujuan untuk membawa film & animasi Indonesia lebih dekat ke masyarakat. Hal tersebut juga untuk meningkatkan cluster-cluster studio film & animasi di lingkungan pendidikan serta dukungan dari pemerintah, komunitas, dan masyarakat terhadap dunia pendidikan dan bisnis animasi & film.

Acara ini dihadiri dan didukung perwakilan dari Walt Disney sebagai role model bisnis untuk industri Intellectual Property (IP) dunia, sehingga menjadi acuan pengembangan dan penciptaan industri sejenis di Indonesia. Informasi dan ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh Disney dalam konferensi ini diharapkan menjadi manfaat agar industri IP di Indonesia mengetahui bagaimana seharusnya melangkah membentuk dunia industrinya.

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader mengungkapkan dalam siaran persnya mengatakan acara yang dibuka dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia yaitu Battle of Surabaya yang telah meraih 20 Penghargaan Internasional sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

Selain itu, acara ini kemudian mengadakan diskusi panel dengan para penggiat industri kreatif khususnya film dan Animasi yaitu Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio - Sutradara Battle of Surabaya), Michel Khatwani (CEO MK Pictures), Saryadi Guyatno, ST, MBA, (Kepala Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK), Dr.R.M.Gatot P.Soemartono, SE, SH, MM, LLM (Wakil Rektor Universitas Tarumanagara), Irawan Harahap, ST, MM (CEO Associate Sinar Mas Land - Digital Hub Project Director).

Dengan diselenggarakannya Cinemation International Conference 2018 diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper