Menkominfo Rudiantara Janji Puncak Jaya Tersambung Internet Pada 2019

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 18 Juli 2018 | 16:33 WIB
Puncak Jaya Wijaya/indonesia.travel
Puncak Jaya Wijaya/indonesia.travel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjanjikan agar desa di Puncak Jaya, Papua bisa teraliri internet pada 2019. 

Dalam keterangan resminya, Rabu (18/7/2018), dia menyebut pihaknya akan menghubungkan daerah-daerah terpencil sesuai dengan rencana prioritas. Menurutnya, 41 kabupaten di Papua akan terhubung dengan jaringan tulang punggung internet dan 31 kabupaten lainnya untuk akses kecepatan internet tinggi. 

Dia juga menjanjikan di Puncak Jaya akan terpasang base transceiver station (BTS) pada 2019. Selain itu, secara bertahap hingga 2020 akan terdapat BTS yang akan memenuhi kebutuhan telekomunikasi termasuk internet. 

"Kami canangkan pada 2020 mudah-mudahan tidak ada desa yang tidak ada BTS. Pada tahun 2019 di Puncak Jaya desa yang belum dipasang, mudah-mudahan bisa dipasang [internet]," ujarnya. 

Oleh karena itu, pihaknya meminta bantuan pemerintah daerah agar mau menyediakan tanah untuk penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Menurutnya, penyediaan infrastruktur kerap kali terhambat masalah perizinan dan ketersediaan tanah. 

"Kami mohon bantuan dari Pak Bupati karena masalah di Papua ini soal tanah. Nomor satu soal perizinan, kedua tanah kalau tidak ada tanah pasang antena di mana?" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper