Turut Lestarikan Lingkungan, AP1 Serahkan 25.000 Bibit Mangrove

Maros (17/07), Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan sekitar, AngkasaPura Airports menyerahkan 25.000 bibit tanaman Mangrove untuk ditanam di pesisir Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Maros (17/07), Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan sekitar, Angkasa Pura Airports menyerahkan 25.000 bibit tanaman Mangrove untuk ditanam di pesisir Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Penanaman bibit mangrove bertujuan untuk mengurangi abrasi dan membantu melestarikan ekosistem di kawasan pesisir Desa Ampekale.

Kegiatan yang merupakan program CSR sektor pelestarian alam ini merupakan pelaksanaan tahap II.Penanaman Mangrove tahap I sebelumnya dilakukan pada tahun 2017.

Turut Lestarikan Lingkungan, AP1 Serahkan 25.000 Bibit Mangrove

Penyerahan bibit dilakukan secara simbolisasi dari Cecep Marga Sonjaya selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kepada Institusi Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Sulawesi Selatan sebagai pengelola kawasan pesisir di Desa Ampekale didampingi oleh Abdul Rahim selaku Kepala Desa Ampekale.

"Program CSR ini diharapkan dapat menjadi program lanjutan, kedepannya dapat melestarikan lingkungan melalui penanaman bibit magrove ini. Untuk jangka panjang bisa menjadikan kawasan pesisir di desa ini sebagai kawasan eco wisata." ujar Cecep.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan site visit ke area penanaman mangrove untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat untuk menanam mangrove.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper