Huawei dan i3 Indonesia Bekerjasama Bangun SDM TI

PT Inovasi Informatika Indonesia (i3) selaku penyedia layanan training dan sertifikasi TI dan anak usaha CTI Group, berkolaborasi dengan Huawei dalam meningkatkan kualitas hard skill maupun soft skill SDM TI di Indonesia.
Pandu Gumilar | 14 Juli 2018 14:31 WIB
Rotating Chairman Huawei Eric Xu memberikan paparan dalam Huawei Global Analyst Summit (HAS) 2018 dengan tema Envision a Fully Connected, Intelligent World di Shenzhen, China - Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Inovasi Informatika Indonesia (i3) selaku penyedia layanan training dan sertifikasi TI dan anak usaha CTI Group, berkolaborasi dengan Huawei dalam meningkatkan kualitas hard skill maupun soft skill SDM TI di Indonesia.

Kerjasama tersebut guna menjawab tantangan SDM TI yang langka di bursa pencari kerja.

Bahkan, Capgemini, perusahaan riset, mencatat hampir separuh perusahaan di dunia mengalami kelangkaan SDM TI di mana menghambat program transformasi digital mereka dan menyebabkan perusahaan kehilangan keunggulan kompetitif.

Presiden Direktur i3 Ronny Christian mengatakan kelangkaan SDM TI terampil sebenarnya bukanlah isu baru dan hal ini juga disadari oleh organisasi dan SDM itu sendiri.

"Riset mencatat 29% karyawan merasa skill mereka sudah tidak diperlukan atau dapat tergantikan dalam satu sampai dua tahun ke depan, namun mereka juga berpendapat training yang diberikan perusahaan kurang tepat dan efektif," katanya Sabtu (14/7).

Ronny menambahkan sementara di sisi lain, perusahaan menilai masih banyak karyawan yang menunjukkan resistensi dalam mempelajari ilmu baru.

Itu sebabnya tercetus kerjasama tersebut untuk membantu menjawab tantangan keduanya melalui penyajian materi training yang komprehensif namun juga dapat disesuaikan sesuai kebutuhan perusahaan.

President Director of Enterprise Business Department of PT. Huawei Tech Investment Zhao Shu Gang mengatakan, sebagai penyedia solusi TIK global terkemuka, Huawei berbagi pengalaman luas di seluruh dunia dengan para mitra bisnis.

Tujuannya menjadi promotor pengembangan digital Indonesia selain terus meningkatkan investasi dan upaya pengembangan SDM di Indonesia.

"Kami optimis melalui kerjasama dengan i-3, kami dapat memberikan pelatihan yang lebih baik kepada SDM lokal,” pungkasnya.

Tag : huawei
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top