Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBIAYAAN PERUMAHAN: Apersi Pastikan Dana untuk Pengembang

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia atau Apersi memastikan ketersediaan dana untuk anggota dalam mengembangkan bisnis properti.

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia atau Apersi memastikan ketersediaan dana untuk anggota dalam mengembangkan bisnis properti.

Sekretaris Jenderal DPP Apersi Pusat, Daniel Djumali mengatakan Apersi memiliki program kemitraan, kerjasama dan pengembangan Apersi. Dia menegaskan apabila ada anggota pengembang yang ada masalah kita bantu melalui program kemitraan, kerjasama dan pengembangan.

"Misalnya bantuan pembiayaan dan manajemen antar sesama pengembang maupun via DPP Apersi yang dikoordinir oleh Ketum & Sekjen DPP Apersi," jelas Daniel kepada Bisnis, Selasa (10/7/2018).

Daniel Djumali mengatakan juga ada Program Pembinaan Anggota, serta Apersi Trainning Centre. Program ini kata Daniel bekerjasama dengan Bank BTN dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain itu, Apersi juga menjalin kerjasama dengan Bank BTN untuk bekerjasama, akuisisi take over kredit-kredit pengembang yang macet di bank.

Ada beberapa bank, kata Daniel yang juga bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan, atau finance. Tujuannya, membantu memberikan pembiayaan, atau Bridging Finance bagi anggota-anggota yang membutuhkan, maupun dari anggota-anggota Apersi yang sudah mapan dan berpengalaman. Khususnya untuk perumahan FLPP bagi rumah MBR, guna mendukung Program Sejuta Rumah.

"Kita menyediakan program pembinaan, bantuan manajemen, kemitraan, kerjasama, pembiayaan maupun akuisisi bagi pengembang anggota Apersi maupun bukan anggota Apersi," terangnya.

Daniel menegaskan program ini memang diutamakan untuk perumahan FLPP MBR , oleh anggota-anggota Apersi yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper