1.000 Pedagang Online Pakai Sirclo Store

N. Nuriman Jayabuana
Selasa, 10 Juli 2018 | 11:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —  Perusahaan penyedia solusi e-commerce, Sirclo, telah memfasilitasi transaksi senilai lebih dari US$7 juta sepanjang semester I/2018.

Angka tersebut dicatat dari hampir 1.000 pengguna berbayar Sirclo Store, salah satu dari dua solusi dagang-el yang ditawarkan Sirclo.

Sirclo Store merupakan platform siap pakai (template) bagi merek lokal berskala kecil dan menengah yang ingin memiliki situs toko daring.

Beberapa merek lokal yang menggunakan solusi Sirclo Store adalah Luna Habit milik Luna Maya dan This Is April yang telah memiliki setidaknya 40 toko fisik di Indonesia.

Selain itu, Sirclo Store mendukung merek seperti Ittaherl dan Wearing Klamby yang berjualan dengan metode webhunt atau berburu produk secara daring untuk periode tertentu.

“Rata-rata transaksi per hari yang direkam dari seluruh pengguna berbayar Sirclo Store mencapai Rp550 juta selama periode Januari hingga Juni 2018,” ujar Founder sekaligus Chief Executive Officer Sirclo Brian Marshal, Senin (9/7).

Brian menyatakan selain layanan berbayar, terdapat sekitar 50.000 pengguna yang mengakses layanan gratis Sirclo Store.

“Seiring bertumbuhnya industri e-commerce di Indonesia dan melihat perkembangan dari berbagai brand yang telah mempercayai layanan Sirclo, kami sadar bahwa segala hal yang kami lakukan memberikan dampak yang besar bagi berbagai brand,” lanjutnya.

Selain Sirclo Store, belum lama ini Sirclo juga menawarkan Sirclo Commerce, solusi end-to-end channel management bagi merek besar termasuk produk konsumer (FMCG) yang ingin mengembangkan jangkauannya ke ranah daring.

“Sirclo Commerce saat ini telah bekerja sama dengan setidaknya 20 perusahaan yang mewakili lebih dari 80 merek besar,” kata Brian.

Sirclo Commerce mengklaim mencatatan lonjakan penjualan saat periode belanja seperti Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Hari Raya Idul Fitri, dan Natal. Sebagai contoh, omset gabungan pengguna Sirclo Commerce menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 bertumbuh lebih dua kali lipat dibandingkan dengan omset rata-rata pada bulan-bulan sebelumnya pada tahun yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper