World City Summits 2018: Dassault Systèmes Inisiasi Digitalisasi Perencanaan Kota

Dassault Systmes hari ini, Senin (9/7/2018) memamerkan platform digital untuk infrastruktur pembangunan perkotaan abad 21 di World Cities Summit 2018 yang digelar di Singapura 8-11 Juli 2018.
Emanuel B. Caesario | 09 Juli 2018 16:42 WIB

Bisnis.com, SINGAPURA -- Dassault Systèmes hari ini, Senin (9/7/2018) memamerkan platform digital untuk infrastruktur pembangunan perkotaan abad 21 di World Cities Summit 2018 yang digelar di Singapura 8-11 Juli 2018.

Dassault Systèmes akan mendemonstrasikan bagaimana platform 3DEXPERIENCE memungkinkan pemerintah, industri dan warga di seluruh dunia untuk memanfaatkan dunia maya dan mengubah sumber daya teritorial menjadi aset strategis yang mendukung perencanaan kota yang berkelanjutan.

Dalam konteks tema WCS tahun ini, "Liveable & Sustainable Cities: merangkul masa depan. melalui novasi dan kolaborasi," Dassault Systèmes akan menampilkan pengalaman virtual reality dalam desain perkotaan serta demo pada cloud supporting mobility dan kolaborasi instan secara global.

Perusahaan akan menggambarkan pendekatan holistik dan sistemik untuk perencanaan kota dan kolaborasi yang dimungkinkan dengan 3DEXPERIENCity.

3DEXPERIENCity didukung oleh Platform 3DEXPERIENCE yang menyediakan satu lingkungan digital tunggal untuk mengelola data, proses, dan masyarakat di kota yang berkelanjutan.

3DEXPERIENCity sudah digunakan oleh kota-kota di seluruh dunia termasuk Singapura; Jaipur, India; dan Rennes, Prancis untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pada acara tersebut, sebagai contoh untuk demonstrasi sistem ini akan digunakan platform "virtual Singapore" untuk menunjukkan penggunaan 3DEXPERIENCity bagi simulasi dan tes virtual sebagai solusi baru untuk masalah perencanaan perkotaan.

Pada platform contoh ini akan ditunjukkan penggunaan 3DEXPERIENCity mulai dari perencanaan taman lingkungan berdasarkan demografi, analisis bayangan dan vegetasi, analisis ilmiah dampak angin, matahari dan kebisingan di daerah perumahan, mengkoordinasikan jaringan jalan untuk meminimalkan gangguan bagi warga.

Bernard Charles, Wakil Ketua dan CEO Dassault Systèmes, selama sesi pleno membahas bagaimana kota-kota harus merangkul ide-ide dan solusi inovatif untuk mengembangkan kota yang layak huni dan berkelanjutan pada masa depan.

"Dassault Systèmes tahun ini mendapat penghargaan sebagai perusahaan paling berkelanjutan di dunia, sebagian karena nilai keberlanjutan yang kami hadirkan dalam platform 3DEXPERIENCE kami di domain perkotaan," kata Bernard, Senin (9/7/2018).

Bernard mengatakan, sebagai contoh persoalan mobilitas, kini tidak lagi terbatas hanya pada sektor otomotif. Ekosistem inovatif yang baru pada topik mobilitas kini menyatukan otoritas lokal, perusahaan industri, pedagang dan warga negara secara digital untuk menciptakan solusi transportasi baru yang cerdas.

3DEXPERIENCity memungkinkan ekosistem ini secara kolaboratif melihat dan mengevaluasi "bagaimana jika" tentang di mana mereka hidup, bekerja dan pulang-pergi, sebelum melakukan segala sumber daya untuk menciptakan masa depan. "Ini adalah realitas baru," katanya.

Tag : digital
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top