Kebakaran Gedung Kemenhub: DPP Insa Sampaikan Belasungkawa

DPP Indonesian National Shipowners Association turut berduka cita atas meninggalnya korban kebakaran yang terjadi di Kementerian Perhubungan.
Mia Chitra Dinisari | 08 Juli 2018 16:35 WIB
Kebakaran di gedung Kemenhub - Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA -DPP Indonesian National Shipowners Association turut berduka cita atas meninggalnya korban kebakaran yang terjadi di Kementerian Perhubungan.

"Kami mengucapkan berbela sungkawa atas korban meninggal pada musibah kebakaran yang terjadi di Kementerian Perhubungan. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya," kata Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto, Minggu, (08/07/2018) seperti dikutip dalam siaran persnya. 

Sebelumnya, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Petugas keamanan kantor yang tengah bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

Carmelita juga mengapresiasi kesigapan petugas kebakaran dan keamanan di Kementerian Perhubungan dalam mengevakuasi korban dan menemukan sumber api sekaligus memadamkannya.

Respon cepat dari petugas pemadam kebakaran dan keamanan di Kementerian Perhubungan ini tentunya dapat meminimalisasi jatuhnya korban yang lebih banyak dan kerugian materi yang lebih besar.

Apresiasi juga diberikan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah memantau langsung proses evakuasi dan pemadaman kebakaran di kementeriannya, kendati kebakaran terjadi di saat akhir pekan.

"Apresiasi untuk Menteri Perhubungan telah menunjukkan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin dengan memantau langsung sesaat terjadinya kebakaran."

Menurutnya, musibah kebakaran yang terjadi harus menjadi evaluasi dan pembelajaran seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar lebih berhati-hati dalam bekerja dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan di lingkungan tempat bekerja.

"Setidaknya ini menjadi pembelajaran agar kita semua lebih memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja kita."

 

Tag : insa, kemenhub
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top