Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dami Mas Incar Pasarkan 15 Juta Butir Benih Sawit Tahun Ini

PT Dami Mas Sejahtera menargetkan penjualan benih kelapa sawit sampai dengan 15 juta butir pada tahun 2018.
Perkebunan kelapa sawit/Istimewa
Perkebunan kelapa sawit/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dami Mas Sejahtera menargetkan penjualan benih kelapa sawit sampai dengan 15 juta butir pada tahun 2018.

Direktur PT Dami Mas Sejahtera Tony Liwang menyatakan target perusahaan sampai dengan akhir tahun ini dapat menyalurkan benih kelapa sawit antara 12 juta sampai dengan 15 juta butir selama 2018.

"Harga jual berkisar Rp10.000 per butir kecambah siap tanam. Dan akan lebih murah jika pembelian lebih besar," katanya kepada Bisnis pada Rabu (4/7/2018).

Tony Liwang menjelaskan dengan kecambah siap tanam seharusnya program meremajakan tanaman kelapa sawit tidak menjadi masalah. Bahkan seharusnya lebih praktis karena petani sudah memiliki pengalaman dibandingkan dengan petani pada areal baru.

Adapun dengan keberadaan sentimen negatif yang dilancarkan oleh Uni Eropa tidak terlalu berpengaruh pada pemasaran benih kelapa sawit. Bahkan sebaliknya, petani justru dituntut menggunakan benih asli.

"Sentimen dan kampanye negatif lebih banyak pada tata kelola kebun. Untuk benih, [petani] dituntut untuk menggunakan kecambah dari produsen resmi," katanya.

Selain itu, sejauh ini tingkat pemalsuan benih terhadap produk Dami Mas tidak ada sama sekali. Setiap kecambah Dami Mas, katanya, disertai dengan stempel. "Ada sertifikat dan kemasan menggunakan barcode system sehingga aman bagi petani terhindar dari pemalsuan," katanya.

Tony menjelaskan untuk pasar internasional seperti ekspor benih sawit masih terbatas karena masing-masing negara juga memiliki produksi benih sawit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper