Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Traning Center Airbus Dongkrak Brand Image GMF

PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk. menilai kerja sama pusat pelatihan dengan Airbus bisa akan membantu peningkatan brand image perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk. menilai kerja sama pusat pelatihan dengan Airbus bisa akan membantu peningkatan brand image perusahaan.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan GMF menjadi aircraft maintenance provider terpercaya yang memiliki fasilitas Airbus Training Center. Adapun, pusat pelatihan serupa hanya bisa ditemui di delapan negara di seluruh dunia.

“GMF menerapkan materi pelajaran, infrastruktur dan sertifikat yang sama dengan fasilitas training yang dimiliki Airbus di Toulouse, Perancis. Saat ini, kami memiliki satu kelas dan selanjutnya akan tambahkan satu kelas lagi untuk memaksimalkan daya tampung training center ini,” kata Iwan dalam acara perjanjian kerja sama Airbus Training Center, Selasa (3/7/2018).

Dia menambahkan GMF saat ini memiliki 9 orang instruktur berlisensi Airbus untuk perawatan pesawat Airbus A320 dan A330. Selain itu, GMF juga mengirim instruktur ke seluruh dunia untuk pelanggan Airbus yang membutuhkan pelatihan perawatan pesawat.

Pihaknya mengaku sudah melayani permintaan untuk mengajar ke negara lain seperti Thailand, Filipina, Myanmar, Meksiko, hingga Amerika Selatan. Jumlah lulusan yang dihasilkan sudah mencapai 912 orang sejak 2013.

Iwan berharap Airbus tidak hanya memberikan kerja sama pelatihan, melainkan juga fasilitas lain seperti repair station maupun manajemen spare part. Terlebih, pertumbuhan populasi pesawat di Indonesia cukup tinggi.

Di sisi lain, kerja sama tersebut dinilai bisa meningkatkan layanan purna jual bagi Airbus. "Daripada mereka [Airbus] mendirikan bengkel pesawat sendiri, investasinya akan jauh lebih mahal. Lebih baik bekerja sama dengan kami," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper