Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BGR & Balai Pustaka Rintis Kerja Sama Logistik

Perusahaan logistik dan pergudangan milik negara, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) melakukan kerja sama dengan PT Balai Pustaka (Persero) terkait jasa layanan logistik dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.
Ilustrasi Truk Logisitik/Antara-Aditya Pradana Putra
Ilustrasi Truk Logisitik/Antara-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan logistik dan pergudangan milik negara, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) melakukan kerja sama dengan PT Balai Pustaka (Persero) terkait jasa layanan logistik dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.

Plt Direktur Utama BGR Mohammad Affan mengatakan dalam nota kesepahaman tersebut nantinya akan dijadikan payung perjanjian kerja sama antara BGR dengan Balai Pustaka.

Dalam kerja sama tersebut nantinya BGR akan menyediakan jasa logistik yang dibutuhkan oleh Balai Pustaka, sehingga dapat menunjang kinerja kedua belah pihak.

BGR akan menyiapkan kebutuhan jasa logistik seperti menyiapkan jasa pergudangan untuk menyimpan komoditas buku yang dimiliki oleh Balai Pustaka.

"Tidak hanya sampai disitu, BGR juga akan berperan serta dalam proses distribusi buku-buku milik Balai Pustaka melalui jasa layanan kurir BGR, yakni BGR Express," kata Affan dalam keterangan resminya, Selasa (3/7/2018).

Dengan adanya kerja sama tersebut, kata dia, membuktikan bahwa BGR sebagai BUMN penyedia jasa logistik memiliki kemampuan dalam mengelola komoditas buku, tidak hanya sebatas penyimpanan, namun juga distribusi melalui jasa layanan kurir yang dimiliki.

Adapun sinergi ini ditandatangani oleh Plt Direktur Utama BGR Mohammad Affan dan Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji.

Turut pula disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Direktur Operasional dan Pengembangan BGR M. Taufik Hidayat, Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Novian Andry Waskito, dan Direktur Balai Pustaka Dewananda Wardana.

Selain dengan Balai Pustaka, BGR sebelumnya juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah BUMN seperti Perum Perumnas, Perum Damri, dan PT Kawasan Industri Makassar (Persero). Ini dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan.

Sebagai informasi hingga Mei 2018, pendapatan perseroan tumbuh sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper