Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vena Energy Alokasikan US$2 Miliar Untuk Proyek-Proyek EBT di Indonesia

Vena Energy, pengembang energi baru dan terbarukan di Asia-Pasifik, berencana menginvestasikan lebih dari US$2 miliar untuk proyek-proyek energi baru dan terbarukan di Indonesia.
Energi terbarukan/Istimewa
Energi terbarukan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Vena Energy, pengembang energi baru dan terbarukan di Asia-Pasifik, berencana menginvestasikan lebih dari US$2 miliar untuk proyek-proyek energi baru dan terbarukan di Indonesia.  

Nitin Apte, CEO Vena Energy, mengatakan sejak Januari 2016, perusahaan telah mengembangkan portofolio yang terdiri dari 24 proyek, baik dalam tahap kontruksi maupun pengembangan di Indonesia dengan total lebih dari 1,1 gigawatt (GW) kapasitas pembangkitan dari tenaga surya dan bayu.  

"Kami berencana menginvestasi lebih dari US$2 miliar dan kami sangat antusias dalam bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi dalam memenuhi target pencapaian energi bersih di Indonesia," kata Nitin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/7/2018).

Adapun salah satu proyek yang tengah dibidik Vena Energy adalah pengembangan tahap dua PLTB Tolo atau Jeneponto di Sulawesi Selatan.

Vena Energy mulai membangun PLTB Tolo tahap I berkapasitas 72 megawatt (MW) pada Juni 2017 dan diperkirakan dapat beroperasi secara komersial pada kuartal ketiga tahun ini.  Perusahaan pun siap melanjutkan pengembangan ke tahap kedua dengan potensi yang dikembangkan sebesar 72 MW.  

EPC Manager Vena Energy Hotma Sianturi mengatakan pihaknya sudah selesai melakukan studi kelayakan untuk tahap dua.  Sehingga pihaknya sudah siap melakukan negosiasi untuk kontrak jual beli pengembangan fase dua dengan PT PLN (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper